Larangan : Lucunya Aksi Anak PAUD Peragakan Kuda Lumping

Larangan (cbmnews.net) – Para siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mutiara Bunda Desa Larangan Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, melakukan aksi bermain kuda lumping dengan beranggotakan empat orang anak PAUD dan dua pendidik. Mereka menunjukkan kebolehanya didepan para pendidik PAUD lainya.
Peragaan Kuda Lumping ini sebagai hiburan dalam rentetan acara Dwi Wulan PAUD Se Kabupaten Brebes, yang kebetulan bertempat di wilayah Kecamatan Larangan.
“Sudah menjadi pertemuan rutin setiap dua bulan sekali dan kebetulan PAUD Kecamatan Larangan sebagai tuan rumah,” kata Umiri Susanti (39) Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia  Dini (Himpaudi) Kecamatan Larangan, Rabu (24/1).
Umiri menjelaskan, bahwa dari pertemuan ini pihaknya ingin menampilkan sesuatu dari pengurus Himpaudi Kecamatan Larangan sebagai hiburan yang sangat unik di seni budayanya sebagai edukasi dalam memelihara budaya kuda lumping.
“Kegiatan ini bukan hanya sebagai wahana mendapatkan informasi tentang pembelajaran anak usia dini akan tetapi juga sarana menampilkan sesuatu yang berbeda dari yakni pertunjukan kuda lumping agar mengenal budaya daerah secara dini,” jelasnya.
Masih menurut dia, pihaknya mengapresiasi kepada semua pengurus Himpaudi sehingga pertemuan ini bisa terlaksana dengan baik.
“Kegiatan ini sangat bagus, agar semua pendidik semakin berkualitas dan memberikan semangat kepada para pendidik untuk selalu memelihara seni budaya kuda lumping di PAUD agar lebih mencintai budaya nsendiri,” tambahnya.
Sementara Ridah (36), salah satu peserta acara Dwi Wulan dan juga pendidik mengungkapkan rasa senang acara ini bisa berjalan lancar dan penuh semangat dari para peserta.
“Bukan hanya ajang pertemuan rutin pendidik PAUD Se Kabupaten Brebes, namun juga bisa terhibur oleh peragaan anak-anak yang memainkan seni budaya jaranan atau kuda lumping yang cukup apik,” ungkapnya.
Kegiatan ini di hadiri oleh 140 peserta dari mulai, Kepala Bidang PAUD PNFI, Drs. H. Nizamudin Farid. M.Pd, Kepala UPTD Djndikpora Kecamatan Larangan, Muharsono, S.Pd dan Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Agus Imam, serta semua pendidik dari kecamatan sekabupaten Brebes. (raeko/her)
iklan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama