Akhirnya, Impian Siswa Punya PAUD Sendiri Terwujud

Wlahar (Cbmnews.net) –  Setelah puluhan tahun, akhirnya Dusun Kedungabad Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes mempunyai Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang di beri nama Az-Zahra. Sebelumnya para siswa-siswi dalam proses  belajar masih menumpang di rumah salah satu warga, namun dengan semangat warga nya, di tahun 2017 kemarin mengalokasikan dari Dana Desa (DD) sebesar Rp.158.243.000,- untuk pembangunan Gedung. Dalam kegiatan peresmian gedung PAUD tersebut dihadiri oleh unsur perangkat desa Wlahar, pengurus & Komite  PAUD serta masyarakat.
Dalam sambutan nya. Kepala Desa Wlahar, Kursan (43), mengapresiasi terhadap masyarakat yang peduli terhadap pendidikan anak di wilayahnya sehingga bisa menganggarkan pembangunan gedung PAUD dari Dana Desa (DD).
” Keinginan warga terutama para wali murid memiliki gedung sendiri  akhirnya bisa di realisasikan,” katanya, senin (26/2).
Dia mengungkapkan, PAUD Az-Zahra Dusun Kedungabad ini bisa menjadi kan para siswa lebih bersemangat lagi untuk belajar dan membuat prestasi di bidang pendidikan anak.
” Walaupun Dusun ini masih terisolir seengganya semangat belajar anak harus di tingkatkan lagi, karena gedung PAUD nya sudah baru,” tambah nya.
Sebelum peresmian gedung PAUD ini, para guru PAUD dan siswa nya serta masyarakat melakukan pindahan dengan membawa semua fasilitas dan sarana prasarana yang ada di gedung sebelumnya dan di akhir acara melakukan  pemotongan pita sebagai bentuk PAUD sudah bisa di gunakan untuk proses belajar mengajar.
Sementara itu, Yeni Pratiwi (28), salah satu guru PAUD Az-Zahra mengungkapkan rasa syukur nya dan senang gedung yang selama ini di impikan sudah terwujud dan sudah bisa di tempati untuk belajar mengajar anak-anak.
” Kami ucapkan kepada semua pihak yang sudah mewujudkan mimpi anak-anak Dusun kedungabad sehingga hari ini kami memiliki gedung sendiri,” ungkapnya

Post a Comment

أحدث أقدم