Pengukuhan Satgas PPA Brebes di Pendopo


Pengukuhan Satgas PPA Kabupaten Brebes di Pendopo - Doc Sahirman

Brebes (cbmnews.id) - Sebanyak 100 orang peserta pelatihan satgas PPA Kabupaten Brebes hari ini mendapatkan Pengukuhan Satuan Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak ( SATGAS PPA) oleh Sekertaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Sekmen P3A) Republik Indonesia Dr Ir Pribudiarta Nur Sitepu MM. Disaksikan oleh Bupati Hj. Idza Priyanti, SE.MH dan Pejabat DP3KB Kabupaten Brebes di pendopo. Kamis (11/10/2018).

Bupati Brebes, Hj. Idza Priyantai, SE. MH mengatakan bahwa Perempuan dan Anak perlu perhatian khusus dari pemerintah baik itu pusat, provinsi maupun Kabupaten. Pembentukan SATGAS PPA sangat di butuhkan guna membantu pencegahan tindak Kekerasan terhadap Perempuan dan anak di kabupaten Brebes.

Sementara itu, Kementrian PPA yang di Wakili oleh Sekertaris Kementrian PPA, Drs. Ir. Priambudi Nursitepu, MM. memberikan penghargaan yang setingi tinginya kepada Pemerintah Kabupaten Brebes yang telah membangun komitmen dengan Kementrian PPA dengan mengadakan kegiatan Pelatihan Satgas PPA.

" Satgas PPA merupakan pengejawantahan dari Undang Undang Perlindungan Anak No 23 tahun 2014 yaitu tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga, Satgas PPA juga di harapkan mampu bersama sama dengan masyarakat mendorong kegiatan pencegahan dalam tindak kekerasan terhadap anak," terangnya.

Priambudi menambahkan, selamat bertugas kepada Satgas PPA Kabupaten, dan melakukan pengukuhan secara simbolis kepada tujuh wakil Satgas PPA yang di Ketuai oleh Kuntoro Tayubi. (sahirman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama