Nur Nadlifah Ajak Masyarakat Berencana Wujudkan Keluarga Berkualitas


TEGAL ( cbm-news.com )  – Untuk meningkatkan kualitas Sumber daya manusia yang berkualitas, maka harus mempersiapkan secara matang dalam perencanaannya. Demikian disampaikan Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dapil IX Jawa Tengah Nur Nadlifah pada Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana bersama BKKBN.


Kependudukan saat ini,kata Nur Nadlifah, menjadi permasalahan besar di Indonesia, baik itu kuantitas maupun kualitasnya. Hal ini menjadi program bangga kencana untuk terus mengedukasi masyarakat agar mampu berencana mengatur keluarganya.


" Program Bangga Kencana ini memegang peranan penting dalam mewujudkan generasi unggul ujar Nadlifah di Gedung Balai Desa Jejeg Kabupaten Tegal pada Jum’at (19/11/2021).


Perencanaan keluarga, lanjut Nur Nadlifah, sangat erat kaitannya dengan mempersiapkan kehamilan. Dengan memahami kapan harus menunda kehamilan dan jarak yang ideal antar kelahiran, pasangan muda bisa lebih produktif dan bahagia menjalani aktivitasnya.


“ Dengan upaya tersebut diharapkan mampu membentuk keturunan generasi yang cerdas dan berkualitas serta berkontribusi dalam pencegahan stunting,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama