Forum Guru Diniyah Takmiliyah Brebes Deklarasikan Gus Muhaimin Presiden RI 2024


BREBES - Perwakilan Guru Madrasah Diniyah, TPQ dan Pondok Pesantren yang tergabung dalam Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah dari 17 Kecamatan Se-Kabupaten Brebes menggelar deklarasi dukung Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Sabtu (05/03/2022).


Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( FKDT ) Kabupaten Brebes K.H. Ahmad Sururi mengatakan bahwa dengan kebesaran hati dan kesadaran yang tinggi, Forum Guru Diniyah Se-Kabupaten Brebes siap mensukseskan Gus Muhaimin untuk menjadi Presiden RI 2024 karena beliau adalah cucu dari K.H. Bisyri Syamsuri, Pendiri Nahdlatul Ulama.


" Alasan utamanya karena Gus Muhaimin adalah inisiator terbitnya Undang - undang Pesantren yang diinisiasi oleh beliau dan PKB sebagai payung hukum. UU tentang pesantren diadakan karena kehadiran pesantren untuk memberikan pengakuan atas independen pesantren yang berdasarkan kekhasan dalam fungsi kemasyarakatan kedakwahan dan pendidikan," katanya.


Alasan lainnya, Gus Muhaimin adalah orang yang sangat konsen terhadap kemajuan pondok pesantren, diniyah sekaligus juga pengalokasian anggaran untuk guru - guru madrasah diniyah. Bukti nyata kiprah Gus Muhaimin kaitannya dengan Pesantren, akhirnya disahkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren yang diteken Presiden Joko Widodo tertanggal 2 September 2021.


" Kami yakin Gus Muhaimin sangat mampu   untuk memimpin bangsa Indonesia kedepan. Latar belakang beliau yang lahir dari Pesantren menjadi kekuatan kami untuk mendukung sebagai Presiden Republik Indonesia. Kita tahu bahwa UU Pesantren diterbitkan atas perjuangan politik PKB yang notebenenya sebagai Partai yang membawa aspirasi warga Nahdliyyin. Oleh karena itu , Pesantren, Madin dan TPQ sebagai lembaga pendidikan keagamaan Islam sangat tepat mendukung Ketua Umum PKB sebagai Presiden. Saatnya guru Madin, TPQ dan Pesantren menyatukan pergerakan politiknya agar punya Presiden Santri," imbuhnya.


Sementara itu Koordinator TPQ Kabupaten Brebes Miftahudin menegaskan, Gus Mahaimin merupakan capres yang sangat layak  untuk kita sukseskan bersama sama. Dirinya bersama dengan komunitas TPQ Se- Kabupaten Brebes siap untuk memperjuangkan Gus Muhaimin pada Pilpres tahun 2024.


Ditempat yang sama Koordinator Pesantren Se-Kabupaten Brebes Saerofi sangat antusias bisa mengikuti deklarasi untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres RI.


" Kami akan memperjuangkan panglima Santri, cucu pendiri NU K.H. Bisyri Syamsuri, Gus Muhaimin sebagai Presiden RI. Beliau sebagai santri yang sudah barang tentu kiprah politiknya akan memperjuangkan aspirasi Pesantren. Hal ini sudah terbukti dengan Hari Santri Nasional dan UU Pesantren. Saatnya kaum santri kembali memimpin bangsa seperti ketika Gus Dur menjadi Presiden RI" pungkasnya.

Post a Comment

أحدث أقدم