Kiprah CBM Brebes Lewat Media Sosial

 


Brebes (cbm-news.com)- Digitalisasi memberikan ruang publik semakin menggeliat, warga semakin peduli dengan daerahnya, mereka menyuarakan persoalan layanan publik, kemajuan pembangunan hingga masalah jalan rusak ataupun kejadian terbaru dengan menginformasikan lewat grup facebook. 

Celoteh Brebes Membangun (CBM) telah memiliki anggota grup sebanyak 22,8 ribu, dan setiap hari dipastikan ada permintaan anggota baru, disinilah peran admin CBM harus menolak atau menerima anggota. Tentunya admin akan melihat pertimbangan sesuai dengan deskripsi grup. 

Salah satu Admin CBM Bahrul Ulum menjelaskan, bahwa deskripsi yang ada grup harus ditaati oleh anggota, dan admin sifatnya memonitor pergerakan status anggota, termasuk bagaimana menolak status, seperti iklan tidak diperbolehkan, kasus sara juga tidak diperbolehkan, dan berita hoak. 

" Medsos FB CBM menjadi sarana edukasi, dan informasi dengan fokus pada isu-isu pembangunan di Kabupaten Brebes, termasuk Layanana Dasar, Disabilitas, Kiprah Warga, Informasi Kejadian terbaru, " terangnya. 

Ulum menambahkan, selain ada FB, CBM juga mempunyai portal tersendiri untuk memberitakan informasi berbasis warga, makanya dikenal dengan portal jurnalis warga, sarana bagi warga untuk bisa menulis. 

" Setiap warga adalah pewarta, maka warga juga diperbolehkan menulis berbasis jurnalistik, dan tentunya kaidah jurnalistik harus ditaati, makanya perlu belajar ilmu jurnalistik," pungkasnya. ( BU)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama