PPMN Gelar Sekolah Pemilu Bagi Jurnalis Warga

Sekolah Pemilu Tahap Ke 2 bagi Jurnalis Warga di KPUD Brebes


Brebes (cbm-news.com) - Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) menyelenggarakan Sekolah Pemilu di Kabupaten Brebes kepada sepuluh Jurnalis Warga, agar mereka memiliki kapasitas termasuk pemahaman tiap tahapan pemilu tahun 2024. 

" Program ini mendapat dukungan dari kerjasama antara PPMN dengan Koordinator Jurnalis Warga Kabupaten Brebes untuk kegiatan pemilu, warga yang terpilih diberikan pembelajaran tentang tahapan pemilu, sekaligus mereka bisa berdiskusi dengan penyelenggara pemilu terutama dalam kesiapan pemilu tahun 2024," ungkap Koordinator KJW PPMN Kabupaten Brebes Bahrul Ulum, saat memberikan pengantar diskusi pada sekolah pemilu di Aula KPUD Brebes, Senin (23/05/2022).

Ulum menambahkan, bahwa sekolah pemilu yang dilakukan di KPUD adalah putaran ke 2, pertama diselenggarakan di Aula Bawaslu pada bulan April 2022 dan sekarang dilanjutkan di KPUD. Sekolah pemilu dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga untuk pemilu berkualitas. 

Sementara itu, Ketua KPUD Brebes M. Riza Pahlevi mengatakan, terima kasih kepada perwakilan Jurnalis Warga PPMN yang mau datang ke Kantor KPUD untuk belajar tentang pemilu, ini artinya kita mengapresiasi peranserta para JW dalam berpartisipasi untuk pemilu di Kabupaten Brebes. 

" Perkembangan hingga sekarang, pihak KPUD belum menerima berapa kira-kira anggaran yang akan diberikan oleh Pemkab Brebes bentuk anggaran hibah kepada KPUD Brebes untuk pemilu serentak untuk Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota, karena ini urusan wajib mestinya diprioritaskan, karena anggaran harus mengikuti setiap tahapan pemilu," katanya.

KPUD Brebes mengajukan kepada Pemkab Brebes untuk hibah pelaksanaan Pemilu Serentak Pilkada senilai 149 milyar, berapa nanti yang akan disetujui, ya tentunya akan dibahas secara berkelanjutan. 


Bahrul Ulum ( KJW PPMN Brebes)       

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama