Sukseskan Pemilu 2024, Segera Update Data Kependudukan !


BREBES ( cbm-news.com ) - Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) menyelenggarakan Sekolah Pemilu tahap kedua bagi jurnalis warga Kabupaten Brebes yang bertempat di aula pertemuan KPUD Brebes, Senin ( 23/5/2022 ).


Kegiatan ini merupakan ikhtiar untuk mewujudkan suksesnya pemilu 2024. Meskipun pelaksanaan Pemilu masih 2 tahun lagi, namun dinamika menjelang pelaksanaan event penting ini tentu mempunyai hal yang perlu di sikapi, terutama terkait update data kependudukan. 


Ketua KPUD Kabupaten Brebes Muamar Riza Pahlevi mengatakan, masyarakat belum sepenuhnya update data terkait warga masyarakat yang sudah meninggal, belum mengurus  NIK maupun terkait kepindahan.


“ Banyak hal yang perlu disikapi dalam Pemilu 2024, karena pada pemilu serentak tersebut masyarakat indonesia mempunyai 5 suara diantaranya memilih Presiden dan Wakil Presiden RI, anggota DPR RI, anggota DPD, anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten/kota,” ungkapnya.


Para jurnalis warga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan diskusi dan bertanya terkait pemilu dan berharap sebagai bekal untuk mengedukasi masyarakat dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.

( Nelis Sa’adah editor LNH )

Post a Comment

أحدث أقدم