Jelang HUT RI Ke 77, Paskibra SMK Muhammadiyah Larangan Gelar Latihan

Larangan, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77, siswa-siswi SMK Muhammadiyah Larangan melakukan latihan, pasalnya, Panitia Kecamatan Larangan akan mengadakan upacara pengibaran bendera pusaka di lapangan Desa Larangan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang. 
" Pasca Covid-19 kemarin, tahun ini Panitia dari Kecamatan Larangan menunjuk dari SMK Muhammadiyah Larangan menjadi peserta Paskibra dan itu sesuai hasil rapat pembentukan panitia tingkat kecamatan, " kata Agus Sofa, Koordinator seksi Upacara, jum'at (29/7). 

Menurutnya, sejauh ini persiapan tentang Paskibra sudah lumayan bagus sehingga hanya memoles sedikit di baris berbaris dan formasi. 
" Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak dari sekolah, dari kepolisian dan panitia bisa berjalan lancar selama sesi latihan yang berjalan 3 minggu ini," jelasnya. 

Kondisi terik matahari yang ada, lanjut dia, lumayan menjadi tantangan mengingat musim pancaroba sehingga harus benar-benar menjaga kesehatan karena pelaksanaan upacara tinggal sebentar lagi. 
" Kita harapkan semua berjalan lancar sesuai yang diharapkan semua pihak, dan tetep menjaga kesehatan di kondisi cuaca yang panas," tambahnya. 

Sementara itu, Desti Handayani, selaku Pembina Paskibra SMK Muhammadiyah Larangan menuturkan, penunjukan untuk sekolahnya menjadi tantangan sendiri dan harus maksimal dalam menjalankan tugasnya selama upacara nanti. 
" Beban pertama kami, pasca covid-19 peserta pemula semua, namun selama latihan dari pihak polsek sudah sangat mampu untuk tampil maksimal nanti," tuturnya. 

Masih menurut dia, semoga di kesempatan ini pihaknya akan terus memaksimalkan latihan yang dilakukan setiap pagi hingga siang. 
" Ini luar biasa bagi kami, dan harapannya siswa-siswi kami bisa sehat dan mampu memberikan yang terbaik nanti," pungkasnya.

Kontributor : Eki Dardirjo

Post a Comment

أحدث أقدم