Rumah Qurban Salurkan 300 Ekor Kambing ke 3 Kota

Brebes, - Idul adha tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, pasalnya, Rumah Qurban yang tiap tahun menyalurkan hewan qurban bagi masyarakat atau pelosok desa menjadi kegiatan qurban berbagi rutinan hanya menyalurkan 100 ekor kambing, kini tahun ini mengalami kenaikan dengan jumlah 300 ekor. 

Kegiatan program Qurban Berbagi yang di selenggarakan oleh Rumah Qurban bersama Syailendra farm dan Agrosurya dengan didukung oleh Radio Dakta dengan slogan " Mengalirkan Pahala Sampai Pelosok " menjadi salah satu rutinan kegiatan berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan. 

Elis, Koordinator Syailendra Farm mengatakan, Qurban berbagi tahun ini dibagi ke 3 kota dengan masing-masing kuota kambing. 
" 3 kota yang kami maksud yakni, 100 ekor kambing ke subang Jawa Barat dan 200 ekor ke Brebes dan Tegal sehingga sangat mencukupi untuk membantu desa yang masih minim qurban tiap tahun, " Katanya, minggu, (10/7). 

Dirinya menambahkan, hewan qurban yang di distribusikan ke Brebes tegal dengan kuota variatif sesuai jumlah penerima manfaat yang di kirim oleh panitia lokal desa masing-masing. 
" 2 Kota ini, Brebes di bagi 2 tempat pemotongan, yakni di Desa Dukuhturi Ketanggungan dan di Desa Rengaspendawa Larangan dan di wilayah Tegal di Desa Prupuk Margasari," tambahnya.

Masih menurut dia, dengan adanya qurban berbagi, masyarakat Brebes terutama bisa menikmati program ini secara berkesinambungan. 
" Kegiatan ini berjalan lancar dan sukses dan masyarakat penerima manfaat bisa menikmati sedikit daging dari kegiatan qurban berbagi," jelasnya

Selain itu, Eko Dardirjo, salah satu PIC di Kabupaten Brebes, menuturkan, kegiatan berbagi ini sudah yang ke 2 kalinya, kami terlibat dalam program Qurban berbagi. 
" Alhamdulillah kami masih konsisten untuk ikut menebarkan kebaikan melalui qurban berbagi di bulan idul adha dan ini yang sudah ke 2 kalinya kami terlibat menjadi panitia lokal," tuturnya. 

Bahkan, lanjutnya, program ini di harapkan bisa terus kontinu agar masyarakat luas terutama masyarakat pelosok di beberapa daerah termasuk Brebes bisa menikmati qurban berbagi dari Rumah Qurban. 
" Semoga tahun depan lebih banyak lagi kuota Qurban di Brebes sehingga jangkauan untuk distribusi hewan qurban bisa lebih merata ke beberapa desa," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama