Berkat PLN Peduli, Produksi UMKM Ini Semakin Meningkat

Larangan, - Pelaku UMKM yang kini sudah mulai menggeliat terlihat setelah pasca Pandemi Covid-19, dimana mereka sudah mulai trend kembali dengan menunjukkan beberapa produk UMKM yang di produksi, salah satu penerima bantuan CSR dari PLN Peduli yakni, Wiroasih dari Desa Rengaspendawa Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, 
Dia berharap dengan pasca covid-19 akan lebih bergaung kembali para pelaku UMKM yang ada di seluruh Indonesia terutama pelaku UMKM kelas bawah di desa-desa. 
" Alhamdulillah perlahan sudah membaik, dan berkat bantuan CSR dari PLN Peduli kini kami sudah menambah 3 jenis produk yang dibuat," katanya, kamis (25/8). 

Dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN Peduli mengingat hasil yang saat ini dicapai. 
" Sampai saat ini perlahan kami mulai terlihat, dengan omzet sedikit demi sedikit naik dan mulai mengangkat karyawan untuk bekerja mulai dari proses awal sampai pengemasan produk," tambahnya. 

Dirinya berharap agar semua pelaku UMKM bisa terus menciptakan inovasi baru agar jenis produk tidak monoton. 
" Kami yakin UMKM akan naik kelas cepat jika semua pelaku bisa lebih berkreasi untuk menciptakan produk barunya," jelasnya. 
Hal yang sama juga di sampaikan oleh Rian Handoko, Ketua UMKM Pandawa Maju menuturkan, pihaknya apresiasi atas perhatian PLN dengan memberikan bantuan CSR nya untuk pengembangan dan pembina para pelaku UMKM di Desa Rengaspendawa. 
" Pada prinsipnya sangat bermanfaat sekali, pelaku UMKM bisa mengembangkan dan mulai memperbanyak jenis produk usahanya menjadi besar, semoga bisa meningkatkan taraf kesejahteraan pelaku UMKM dengan cepat." tuturnya. 

Dirinya berharap, dengan dorongan bantuan ini bisa memberikan kontribusi kepada Desa Rengaspendawa untuk lebih memberikan peluang banyak lowongan pekerjaan bagi masyarakat lain. 
" Dengan ini, akhirnya banyak beberapa pelaku UMKM menyerap tenaga kerja," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama