Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di Kabupaten Brebes

Brebes, - Sebanyak 50 peserta dari 3 komunitas di Kabupaten Brebes di berikan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Brebes, pasalnya sebagai bentuk partisipasi untuk pemilu 2024 harus diberikan informasi mengenai tahapan-tahapan pemilu. 
Masing-masing peserta dari Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP), Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dan Jurnalis Warga Kabupaten Brebes. 

Mari'ah Dewi, Ketua Panitia kegiatan sosialisasi mengatakan pengawasan pemilu saat ini perlunya partisipatif dari semua pihak. 
" Masyarakat harus memahami peran penting pemilu serentak 2024 nanti," katanya, rabu (14/12). 

Dirinya berharap agar kegiatan ini bisa memberikan informasi bagi semua masyarakat. 
" Masyarakat juga harus tahu program-program dari calon yang akan maju sehingga bentuk partisipatif akan terlaksana dengan baik" tambahnya

Sementara itu, Wakro, Ketua Bawaslu Kabupaten Brebes, menuturkan kegiatan ini juga mengundang beberapa media cetak dan elektronik sehingga sangat mampu untuk kolaborasi. 
" Tentu harapan kami kolaborasi semua pihak dari FKPP, FKDT, JW dan Media bisa jadi cara untuk memberikan informasi Pemilu," tuturnya. 

Bahkan tujuan kegiatan ini merupakan hasil tindaklanjut dari hasil koordinasi FKDT, JW dan Bawaslu Kabupaten Brebes dengan Bawaslu Provinsi.
" Ini follow up dari pertemuan minggu kemarin," tambahnya. 

Masih menurut dia, dengan kegiatan ini juga diharapakan bisa menekan angka pelanggaran pemilu dan pencegahan kecurangan pemilu 2024 nanti. 
" Bentuk pencegahan kecurangan pemilu 2019 dan bisa tercover itu harus di sadari, tentu tahun 2024 nanti bisa ditekan bersama-sama agar tidak terulang kembali," pungkasnya.

Post a Comment

أحدث أقدم