FKDT untuk Pemilu Berkualitas, Edukasi Meluas

Brebes, - Peran serta masyarakat dalam rangka mensukseskan pemilu serentak 2024 menjadi salah satu tantangan bagi semua pihak, tentu dengan keterlibatan masyarakat secara umum dan lembaga bisa memberikan dampak positif bagi pemilu yang akan datang, hal ini yang akhirnya menjadi cara bagi Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) Kabupaten Brebes yang memberikan ide gagasannya dengan melibatkan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) di Kabupaten Brebes. 

Bahrul Ulum, Koordinator Jurnalis Warga mengatakan, berbagai pertimbangan dan evaluasi program PPMN tahap 1 akhirnya FKDT akan menjadi modeling dalam edukasi pemilu serentak. 
" Berbagai kegiatan sudah kami laksanakan termasuk hari ini podcast pemilu bersama pengurus FKDT," katanya, jumat (9/12). 

Dirinya berharap keberhasilan dengan FKDT ini bisa di sosialisasikan ke masyarakat bahwa perannya dalam pemilu serentak 2024 memberikan dampak yang positif nanti. 
" Tentu harapan bersama pemilu 2024 akan berbeda karena FKDT di Kabupaten Brebes akan sosialisasi ke 10 kecamatan secara bertahap untuk meningkatkan partisipasi pemilih nanti," tambahnya. 

Sementara itu, Ahmad Sururi, selaku Ketua DPC FKDT Kabupaten Brebes dalam wawancara saat Podcast Pemilu sangat mengapresiasi adanya hasil MoU dan FKDT akan menjadi modeling pemilu tingkat kabupaten Brebes. 
" Awalnya kami kaget, namun setelah koordinasi dengan koordinator JW PPMN dan KPUD serta Bawaslu Kabupaten Brebes untuk bersama-sama meningkatkan partisipasi pemilu dengan cara FKDT," tuturnya. 

Dirinya mengungkapkan, walaupun ini tantangan berat bagi FKDT namun kami akan berusaha untuk membedah paradigma yang ada suatu perubahan bagi Brebes. 
" Sulit memang awalnya untuk memberikan pemahaman bagi pengurus FKDT namun setelah beberapa kali kegiatan tentang PPMN bersama Bawaslu lalu mulai paham dan mulai sosialisasi ke ranah bawah yakni jamiyahan dan lain sebagainya" pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama