Akhmad Sururi : Ustadz Penting sebagai Teladan bagi Pemilih Cerdas


Tonjong ( www.cbm-news.com ) - Pemilu akan diselenggarakan pada tahun 2024 tepatnya 14 Februari 2024, dan keterlibatan masyarakat menjadi sangat penting dalam pesta demokrasi memilih pemimpin yang berkualitas.


Disini sangat penting menjadikan masyarakat menjadi pemilih yang cerdas, dimana masyarakat bisa berperan aktif dalam suksesnya pemilu, baik dari proses awal memastikan mendapatkan hak pilih, sampai menggunakan hak pilihnya serta ikut terlibat mengawasi penyelenggaraan.


DPC FKDT Kabupaten Brebes, menyelenggarakan sosialisasi pemilu 2024 bagi anggota FKDT Kabupaten Brebes, secara maraton di tiap DPAC FKDT di 17 Kecamatan.


Ahmad Sururi Ketua DPC FKDT Kabupaten Brebes sebagai narasumber di kegiatan sosialisasi pemilu di DPAC FKDT Kecamatan Tonjong, Jum'at ( 10/02/2023 ) mengatakan ustadz penting sebagai contoh / tauladan menjadi pemilih cerdas.


" Karena anggota FKDT sebagai ustadz atau ustadzah itu menjadi contoh atau panutan, saat kita pasif atau apatis dan tidak peduli dengan pemilu maka akan berdampak besar pada masyarakat " katanya.


Masih menurut Sururi, harapannya para ustadz bisa ikut peduli dengan memberikan edukasi pemilu biar masyarakat melek pemilu, " penegasan bahwa ini bukan dalam rangka kampanye caleg atau partai politik, tapi pada penekanan pentingnya keterlibatan masyarakat aktif dalam mensukseskan pemilu 2024 " tegasnya.


Bahrul Ulum, Ketua KJW PPMN Kabupaten Brebes, membenarkan bahwa kegiatan ini bagian dari program dukungan dari Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara ( PPMN ) dan Perludem dengan meningkatkan kapasitas dan keterlibatan komunitas untuk peduli pemilu 2024. "FKDT Kabupaten Brebes menjadi percontohan nasional untuk pelaksanaan keterlibatan komunitas dalam memberikan edukasi pemilu " tegasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama