Dikmas Satlantas Polres Brebes Sosialisasi Tertib Lalulintas Bagi Siswa SMK Muhammadiyah Larangan

Larangan, - Guna Mewujudkan berlalu lintas dalam berkendara di jalan, Unit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Brebes (Dikmas Lantas) menggelegar sosialisasi Safety Riding bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Larangan, kemarin, (22/2). 
Kegiatan ini bertujuan agar keselamatan berkendara hari menjadi salah satu kewajiban agar terhindar dari sebuah kecelakaan, mengingat banyak nya kasus kecelakaan sampai meninggal dunia karena tidak tertib dalam berlalu lintas. 

Eko Prasetyo, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Larangan dalam sambutannya, mengapresiasi adanya kegiatan ini mengingat masih banyaknya siswa-siswi yang belum memahami sepenuhnya tentang keselamatan diri dalam berkendara. 
" Atas nama sekolah mengucapkan terima kasih kepada pihak Satlantas Brebes karena dengan sosialisasi ini siswa-siswi kami benar-benar diberikan pemahaman arti tertib lalu lintas," katanya. 

Dirinya menambahkan, ini bisa menjadi acuan bahwa keselamatan diri sangatlah penting dalam berkendara. 
" Apalagi di SMK Muhala hampir semua siswa mengendarai motor namun masih banyak yang tidak memakai helm saat berkendara sehingga perlu di ingatkan dengan sosialisasi ini mereka paham arti keselamatan dalam berkendara sepeda motor," tambahnya. 

Hal yang sama juga di sampaikan oleh, Destian Ady Prayoga Unit Keamanan dan Keselamatan Sat Lantas Polres Brebes, bahwa saat ini masih banyak siswa yang salah mengartikan keselamatan diri sebenarnya. 
" Sebelum berkendara alangkah baiknya sering cek kesehatan sepeda motor nya, dan selalu menggunakan helm saat berkendara," tuturnya. 

Sementara itu, lanjut dia, kegiatan ini juga harus di praktekan agar siswa-siswi benar-benar paham, jangan asal dalam berkendara. 
" Saat membawa motor tangan harus lurus dan posisi kaki harus sesuai dengan sayap motor dan tidak boleh melebar sehingga bisa posisi nyaman saat membawa sepeda motor," pungkasnya. 

Selain ada acara sosialisasi yang diberikan kepada 780 siswa-siswi SMK Muhala, juga dilakukan praktek saat berkendara di halaman sekolah sehingga siswa bisa melihat langsung tata cara berkendara yang baik, dengan di praktekan beberapa perwakilan siswa-siswi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama