Ketua FKDT Brebes Mengajak Seluruh Guru Madin Untuk Menggunakan Hak Pilihnya


LARANGAN ( cbm-news.com ) - Kepada seluruh guru Madin khususnya di Kec Larangan agar memastikan sudah tercatat pada data pemilih. Jangan sampai pemilu 2024 nanti tidak masuk daftar pemilih atau masuk daftar pemilih tapi tidak menggunakan hak pilihnya. 


Tentu sangat disayangkan kalau pemilu kemudian tidak ikut memilih. Oleh karena itu Panjenengan semua agar melihat data bisa via online atau melihat data yang terpampang di tempat umum, apakah sudah tercatat dalam DPS.


 Disamping itu keluarga dan tetangga juga harus kita ajak bareng memperhatikan dan mengikuti proses pemilu, dari mulai pendataan oleh petugas pantarlih sampai dengan pemilu yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Demikian disampaikan Akhmad Sururi selaku Ketua DPC FKDT Brebes saat menjadi Nara Sumber dalam Sosialisasi Pemilu di hadapan guru MDT se Kec Larangan.


 Sebagai sarana perwujudan demokrasi, pemilu sangat penting sebagai sarana untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin negeri ini. Untuk menghasilkan wakil rakyat dan pemimpin yang baik dan sesuai dengan harapan rakyat maka harus kita gemakan menjadi pemilih yang cerdas. Tipikal pemilih yang cerdas salah satu bisa memahami kualitas wakil  rakyat dan pimpinan yang akan kita pilih. Jadi tidak sekedar memilih atau memilih karena mendapat sesuatu amplop misalnya, itu harus kita hindari.


 Membangun negeri yang sehat berangkat dari pemilu yang sehat dan cerdas. Kita berikan pemahaman kepada masyarakat kita agar tidak terjebak pada kepentingan politik pragmatis. Namun kepentingan bangsa dan negara harus kita junjung bersama. Oleh karena itu hadirnya kita semua pada saat pemilu merupakan partisipasi politik yang berguna untuk pembangunan bangsa lima tahun kedepan, punya Akhmad Sururi. 


Acara sosialisasi Pemilu yang diselenggarakan di aula ranting NU Kedawon dihadiri oleh seluruh pengurus DPAC FKDT dan Kepala Madin se Kec Larangan. 


Ketua DPAC FKDT Larangan Kyai Fahruri menanggapi dengan positif terhadap kegiatan sosialisasi Pemilu. Kegiatan ini sangat bagus sebagai bagian pendidikan politik untuk masyarakat.  Sehingga dengan demikian akan bisa meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pemilu, kata Alumni Pesantren Luwungragi .



Post a Comment

أحدث أقدم