Pengurus Karang Taruna Manunggal Jaya Desa Pamulihan Dilantik

Larangan, - Sebanyak 27 pengurus Karang Taruna " Manunggal Jaya " Desa Pamulihan Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes dilantik, Masing-masing pengurus di ambil dari beberapa wilayah di Desa Pamulihan melalui Temu Karya pada Bulan Desember 2022 dan di tetapkan sebagai pengurus untuk selanjutnya dilakukan prosesi pelantikan

Acara pelantikan Katar Desa Pamulihan ini dihadiri oleh pengurus Katar Kecamatan Larangan, BPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta Perangkat Desa Pamulihan. 
Tarsono Kades Pamulihan mengatakan pihaknya sangat bersyukur kepengurusan ini bisa di lantik dengan sukses. 
" Selamat atas pelantikan dan semoga kepengurusan yang baru bisa membantu masyarakat dalam pembangunan desa khususnya di Desa tercinta," katanya, minggu, (19/2). 

Menurutnya, peran dan fungsi Karang Taruna itu dalam rangka membangun desa dari ranah kepemudaannya. 
" Harapan kami semoga kepengurusan bisa berjalan lancar dan sukses dalam berorganisasi di karang taruna sehingga bisa menjadi mitra desa dalam ranah pembangunan di segala bidang," tambahnya. 

Hal yang sama juga di sampaikan Eko Dardirjo, perwakilan dari Katar Kecamatan Larangan menuturkan perlahan-lahan Katar di tiap desa bisa bangkit dan bisa ikut bagian dalam kepengurusan di Katar Kecamatan. 
" Tambah lagi, karena beberapa Katar desa masih pasif, dan semoga hari ini dilantik bisa bersinergi dengan desa untuk membantu beberapa persoalan di beberapa bidang lainnya," tuturnya. 

Lebih lanjut dia, Katar yang sekarang bisa menjadi bagian dari kegiatan di desa, mengingat beberapa Katar sudah menjadi bagian dalam kegiatan peringatan hari besar. 
" Ambil posisi agar bisa meramaikan desa dengan posisi pemudanya dan Katar bisa aktif terus," pungkasnya.

Setelah acara prosesi pelantikan, diadakan juga kegiatan Pembinaan Kepemudaan dan regulasi pendanaan bagi pengurus baru oleh Narasumber dari Pengurus Karang Taruna Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes. 

Post a Comment

أحدث أقدم