Kompasianer Brebes Gelar "Mbolang Kombes" Di Desa Cenang Songgom

Songgom,- Dalam rangka mempererat silaturahmi semua anggota Kompasiana Kabupaten Brebes, tim Komunitas Kombes menggelar acara " Mbolang Kombes " yang di selenggarakan di Aula Desa Cenang Kecamatan Songgom, pasalnya Kombes Brebes ini terdiri dari beberapa jurnalis warga dan lain-lain. 

Kegiatan ini dihadiri oleh 11 orang masing-masing dari Sekdes Cenang, Pembina Kompasiana Brebes dan Anggota Kompasiana serta tamu undangan. 

Aziz Aminudin, Ketua Kompasiana Brebes, mengatakan dari tahun 2017 sudah sering mengadakan kegiatan mbolang di beberapa tempat sampai tahun ini. 
" Kompasiana Brebes tahun ini hidup kembali dan anggota mulai aktif kembali menulis dengan di mulai kegiatan mbolang Kombes," katanya. 

Dirinya menjelaskan, bicara tentang Kompasiana setiap warga adalah pewarta, mengingat tulisan seseorang akan memberikan informasi update di wilayah masing-masing. 
" Prinsipnya semua orang bisa memberikan informasi karena tidak mungkin semua wartawan menjangkau sehingga Kompasiana bisa menjadi alternatif media informasi," Jelasnya. 

Bahkan, lanjut dia, Kombes Brebes akan mulai merambah ke beberapa sekolah dan lembaga dalam rangka untuk memberikan pelatihan penulisan berita dan Kompasiana. 
" Tahun perdana di cenang dan mungkin setelah idul fitri akan dilaksanakan pelatihan di sekolah di kecamatan tanjung," tambahnya. 

Sementara itu, Sugeng selaku Sekdes Cenang, menuturkan pihaknya mengapresiasi tim Kombes Brebes, 
" Alhamdulillah tim Kombes dari pagi sudah memberikan pelatihan menulis untuk pemuda dari Karang Taruna agar bisa lebih mahir dalam menulis dan memberikan pewarta di desa cenang," tuturnya. 

Kedepan, harapannya para pemuda di desa cenang bisa mahir dalam penulisan berita atau di Kompasiana. 
" Selanjutnya akan di dampingi sampai bisa menulis dan bisa membuat Kompasiana," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama