Yayasan Berdaya Inisiasi Sunat Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

BREBES - Berawal dari laporan warga ke Yayasan Berdaya Indonesia yang mengharapkan anaknya bisa disunat secara gratis, kemudian pihak yayasan yang diketuai oleh Aziz Aminduin, S.Kom menghubungi babinsa Tengki Kopka Dilly. Selanjutnya ke Klinik Pratama Kartika 13 Brebes untuk mendapatkan pelayanan sunat gratis, kini program sunatan gratis yang telah digagas sebelumnya, telah kembali menghiasi kota Brebes dengan adanya kerjasama yang luar biasa antara Klinik Kartika Pratama dan berbagai pihak terkait. 

Menyambut program sunatan gratis ini, Dewan Pembina Yayasan Berdaya Indonesia H. Bahrul Ulum, SE, M.Si mengapresiasi dan mendukungnya.

"Kami berharap agar kegiatan sunatan di Klinik Pratama Kartika 13 Brebes dapat terus meningkat, sehingga warga yang kurang mampu juga dapat merasakan manfaatnya dengan mendapatkan sunatan gratis dan pendampingan yang telah ditentukan," ucap Bahrul Ulum, Jum'at (16/6). 

Program sunatan gratis di klinik Pratama Kartika 13 Brebes bukan hanya sekedar memberikan dampak positif kesehatan, tetapi juga membawa harapan dan kebahagiaan bagi penerima manfaat dan keluarganya. 
" Diharapkan program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar," tambahnya. 

Salah satu warga yang merasakan manfaat dari program sunatan gratis ini adalah Muhammad Alfin Zamzani, seorang anak berusia 10 tahun yang bersekolah di kelas 4 SD. Sebagai putra pertama dari pasangan Suparto dan Nur Aeni, Alfin merupakan salah satu penerima manfaat dari program sunatan gratis di Klinik Pratama Kartika 13 Brebes.

Terlihat senyuman kebahagiaan terpancar di wajah Alfin saat ia mengucapkan terima kasih kepada TNI atas bantuan sunatan gratis yang diterimanya.

"Saya sangat berterima kasih kepada TNI karena telah membantu saya mendapatkan sunatan gratis di Klinik Pratama Kartika 13 Brebes," ucap Alfin dengan penuh rasa syukur.

Proses sunat Alfin dipercayakan kepada Kopka Dilly, seorang Babinsa Desa Tengki Kecamatan Brebes dan dokter Hanif Robbani di Klinik Pratama Kartika 13 Brebes yang terletak di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 23 Brebes dan dilaksanakan berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Tentrem Basuki, melalui Danramil 01 Brebes, Kapten Infanteri Kunpriyanto SE, mengungkapkan bahwa Alfin mendapatkan kesempatan sunatan gratis di Klinik Pratama Kartika 13 Brebes berkat rekomendasi dari Babinsa setempat, yaitu Kopka Sario. 
" Dengan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan program sunatan gratis ini dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat bagi lebih banyak anak yang membutuhkannya," ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama