PLKB Larangan dan Finalis Duta Genre Brebes Sosialisasi Parenting & Stunting

Larangan- Dalam rangka memberikan edukasi tentang stunting, parenting dan bina keluarga balita kepada masyarakat, DP3KB Kecamatan Larangan mengadakan sosialisasi kepada 30 wali murid PAUD Amal Soleh Dusun Temukerep Desa Larangan Kabupaten Brebes, 

Kegiatan ini bertujuan agar, masyarakat terutama di semua lembaga pendidikan TK atau PAUD terus digalakkan pengetahuan tentang Bina Keluarga Balita atau edukasi lainnya. 

Menurut Nabila, PLKB Kecamatan Larangan saat memberikan materinya, dirinya senang dan bangga wali murid bisa sangat antusias dan mengikuti dengan baik. 
" Kegiatan positif, masyarakat terutama ibu-ibu mempunyai peran penting  mendidik anaknya termasuk dalam mencegah beberapa kasus terutama stunting," katanya, rabu (18/10). 

Dirinya berharap, melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuannya bagaimana memberikan edukasi dan pola asuh tehadap anaknya masing-masing.
" Melalui kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin, agar masyarakat umum bisa mengetahui cara pola asuh anak dan tahu perkembangan anak yang harus dilalui setiap waktunya sehingga anak dapat tumbung dan berkembang sesuai dengan kurva," tambahnya. 

Sementara itu, Najwa Salsabila, Finalis Duta Genre 2023 dari SMK Muhammadiyah Larangan, menuturkan kasus stunting di Brebes sangat banyak, sehingga peran serta semua stakeholder atau lainnya sangat dibutuhkan. 
" Selain edukasi tentang parenting, juga stunting harus di sosialisasi ke masyarakat agar gejala stunting sejak dini dan menentukan langkah jika ada indikasi stunting bisa tertangani dengan cepat dan tepat. 
" Kami mendorong pemantauan tumbuh kembang anak secara berkala agar penekanan gejala yang ada bisa tertangani," tuturnya. 

Termasuk, lanjut dia dalam hal pemberian dukungan dan penekanan kepada  masyarakat terutama keluarga yang mempunyai balita bahwa sejak balita harus selalu mengkonsumsi protein hewani, karena masa pertumbuhan memerlukan protein hewani. 
" Agar anak-anak terbebas stunting, perlunya tiap hari harus ada asupan protein hewani agar terbebas dari stunting," tambahnya. 

Dengan begitu, stunting di Brebes bisa tertangani bersama-sama dengan peran semua masyarakat. 
" Mari cegah stunting dari sejak dini, cegah Stunting itu penting," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama