Bulan Berkah, PEKA Gelar Festival Nada Kampung Ramadhan

LARANGAN(cbmnews.net) – Sebanyak 11 Peserta hadroh dari setiap Desa di Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes mengikuti lomba Kampung Ramadhan yang di selenggarakan oleh Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kalioncol Desa Larangan atau Forkam PEKA di komplek Masjid Nurul Hikmah Kaliancol Larangan, Selasa (5/6).
Kegiatan Kampung Ramadan ini di selenggarakan dengan berbagai macam kegiatan dari mulai Pasar Ramadhan Lomba Keagamaan Anak Usia Dini dan juga Festival Nada Kampung Ramadan dengan peserta sebanyak 11 Grup Hadroh masing masing yakni Nurul Hikmah Wlahar, Nur innayah Wlahar, Annuriyah SMK Darul Hakam Larangan, Nurul Asy’ari Sembung Pamulihan, Al Mustofa SMAN 1 Sitanggal, Al Muttaqin Temukerep larangan, Al Maddin Anggamaya Kedungbokor, Nurus Sabab Poncol, Sabil Al hidayah Anggamaya Kedungbokor, SMK Muhammadiyah Larangan, dan Bon’s Royen Kendaga.
Pengurus PEKKA, Sujai (32), menuturkan dalam sambutannya,  kegiatan ini baru di laksanakan untuk pertama kalinya atas nama forum pemuda dalam rangka menghidupkan bulan suci ramadhan dan menjadi awal kesemangatan pemuda sekitar.
” Ucapan Terima kasih kepada semua pihak yang terkait baik muspika, pemerintah desa dan semua masyarakat yang meluangkan waktu pikiran dan tenaga nya sehingga acara dari awal bisa teaksana dengan sukses dan lancar.” tutur nya.
Harapan kami, lanjut Sujai, gerakan gerakan kegiatan Ramadhan ini bisa di laksanakan di seluruh Desa lain agar makna dari bulan suci ramadhan bisa di isi dengan kegiatan positif dan bermanfaat bagi lingkungan.
” Ini merupakan bentuk kegiatan dari bermulaianya gerbang penyemangat yang bersifat religi, sosial ekonomi bagi masyarakat luas dan kegiatan ini bisa berkesinambungan terus di tahun selanjut nya.” tambahnya.
Dalam acara lomba hadroh akhirnya Grup dari Hadroh Nur Innayah Desa Wlahar menyabet juara 1 dengan total point 860 di susul juara 2 dari grup hadroh El Mustofa ROHIS SMAN 1 Larangan dengan total point 850 dan juara 3 di rebut oleh Bon’s Royan Kendaga Larangan dengan total point 816, serta Juara Harapan 1 di rebut oleh Sabil Al Hidayah Anggamaya Kedungbokor
Sementra itu, Sartono (26), salah satu peserta juara 1 mengungkapkan rasa bersyukur nya bisa menjadi juara 1 dalam lomba hadroh, mengingat persaingan dengan peserta lain yang sangat bagus.
” Alhamdulilah, sebelumnya kami tidak menyangka bakal merebut juara 1 tapi ini merupakan hadiah bagi desa Wlahar karena kami perwakilan desa tersebut, semoga kegiatan ini bisa di selenggarakan kan lagi karena sangat bermanfaat untuk menunjukkan para bakat bakat anak muda di dunia hadroh.” pungkasnya. (Raeko / LH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama