Angkat Tema Budaya, Karnaval Desa Sigambir Sangat Meriah.

Brebes, (Cbmnews.net) – Sebanyak ribuan warga dari semua kalangan reriuhan bareng untuk memeriahkan karnaval Desa Sigambir Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, Minggu (26/8).
Kegiatan ini menjadi pagelaran rutin yang di lombakan antar Rukun Tetangga (RT), oleh sebab itu masing-masing RT menampilkan hasil kreatifitas nya dengan berbagai yang bertemakan ” Budaya “.
Kusuma Edi selaku Pj Kepala Desa Sigambir dalam sambutannya, tidak memperbolehkan warganya menampilkan kreasi yang berbau pornografi dan menghilangkan budaya saweran.
” Kreasi Warga seperti jadi banci, genderwo dan tuyul di larang bahkan seperti meminta saweran dari warga pun di tiadakan agar menghilang contoh buruk untuk generasi penerus,” katanya.
Bahkan, lanjut dia, di tahun ini sangat berbeda mengingat terlihat semua warga antusias berbaur dan menyaksikan karnaval tersebut.
” Disetiap tahunnya selalu ada hal yang baru dalam pagelaran karnaval sehingga semua warga menunggu acara ini,” tambahnya.
Dalam acara ini, macam-macam kreasi yang di usung Anoman Obong Dan Budaya Bali dengan dari Rt 1 Rw 2, sedang Rt 4 dan Rw 1 mengangkat budaya adat jawa yang ada didalamnya ada kereta kencana lengkap dengan pengantin pria dan wanita, untuk Rt 1 Rw 1 mengusung tema kerajaan bersatu perahu raksasa lengkap dengan nahkodanya.
Sementara itu, Slamet Ade Akhir Saputro Ketua panitia dan juga ketua Karang Taruna Desa Sigambir mengungkapkan ide kreatif dari masyarakat hasil murni dari gagasan pemuda desanya sehingga ini wujud dari warga sangat mendukung kegiatan ini.
” Semarak karnaval ini di adakan juga untuk di lombakan agar warg tiap Rt bisa menampilkan sekreatif mungkin menjadi yang terbaik,” ungkapnya. (Raeko/her)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama