Brebes Berbagi Galang Dana Korban Gempa Palu dan Gondala

Brebes,(Cbmnews.id) - Ratusan Pengurus dan anggota dari masing masing komunitas melakukan penggalangan dan untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami Palu dan Gondala di alun-alun Brebes, Minggu (7/10).

Komunitas yang terlibat diantaranya yaiti Relawan Brebes Berbagi, One Day One Juz, Sahida, PII, Relawan Muda, dan vixion club indonesia chapter Brebes, 

Novian Ajeng Isnaeni, Perwakilan Komunitas One Day One Juz menuturkan aksi ini akan terus di lakukan mengingat adanya gempa susulan yang terjadi tidak lama ini.

" Kita masih melakukan aksi dengan merinci kebutuhan korban mulai dari logistik dan beberapa keperluan sandang dan air bersih," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya dengan komunitas lainya sejauh ini sudah mengumpulkan dana dari hasil penggalangan dan untuk korban gempa.

" Penggalangan dilakukan di beberapa titik seperti di lampu merah, pasar, alun alun dan hingga saat ini terkumpul uang sejumlah Rp. 3.235.000," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Berbagi Shima Putri (23) mengungkapkan apresiasi terhadap semua komunitas yang mau peduli Palu, Sigi dan Donggala.

" Kerja keras bersama ini semoga membantu warga di sana dan semoga semangat komunitas terus ada untuk membantu sesama ," ungkapnya.

Post a Comment

أحدث أقدم