HKTI Muda Brebes Gelar Safari


Brebes ( cbmnews.net ) - Pengurus Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Brebes mengadakan silaturahmi ke pembina.


Kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk silaturahmi untuk membahas banyak program yang dilakukan oleh pengurus Pemuda Tani HKTI Brebes.


Ratih Sri Marginingsih, Ketua Pemuda Tani HKTI Brebes mengatakan, pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi setelah idul Fitri kemarin, sehingga mempererat pengurus dengan pembina bisa terus terjalin dengan baik.


" Matur suwun sudah menerima kami di pengurus, agar ada arahan dan bimbingan kegiatan selanjutnya di tahun ini," katanya, Minggu (23/5).


Kedepan lanjut Ratih, berharap semua pengurus bisa ikut terlibat di setiap program agar bisa terlaksana dengan lancar, program di bidang pertanian, perikanan, dan lain sebagainya.


" Mari berkembang bersama di pemuda tani HKTI Kabupaten Brebes, mudah-mudahan niat baik untuk pertanian di Brebes dilancarkan dan dimudahkan." Tambahnya.


Sementara itu, Mashadi salah satu pembina Pemuda Tani HKTI Brebes yang juga salah satu anggota DPRD Kabupaten Brebes, dirinya menuturkan, berharap HKTI bisa lebih fokus kepada internal dan manajemen termasuk menyusun program yang mengarah keberpihakan terhadap para petani.


" Sekretariat coba di fokuskan di jalunggut berdampingan dengan kandang sapi sehingga bukan hanya Sekretariat tetapi juga sebagai sarana belajar siapapun yang datang dari HKTI tentang peternakan mumpung dekat dengan tempat kandang sapi," tuturnya.


Bukan hanya masalah itu saja, produk unggulan dari petani bisa di kembangkan lagi mengingat Brebes secara kualitas dan kuantitas bisa di perbaiki.


" Perlu adanya pendataan terhadap produk yang di hasilkan oleh petani, termasuk turunan yang bisa di bantu oleh HKTI." ungkapnya. ( Raeko )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama