Nur Nadlifah : Prioritaskan Vaksinasi Santri

Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil IX Jawa Tengah Hj. Nur Nadlifah saat melakukan safari Vaksin ke salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Brebes, Ponpes Al Falah Salafiyah Jatirokeh, Songgom, Sabtu ( 4/9/2021 )

BREBES (cbm-news.com ) – Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka terbatas, salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan dilaksanakan vaksinasi kepada para pelajar, tidak terkecuali para santri di Pondok Pesantren. Demikian disampaikan anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil IX Jawa Tengah Hj. Nur Nadlifah

Santri, kata Nur Nadlifah, diharapkan menjadi generasi penerus Bangsa yang kuat spiritual dan intelektual. Sehingga kesehatan mereka juga harus diperhatikan melalui upaya vaksinasi untuk mencegah terkena covid-19.


“ Selain masyarakat umum, sasaran dari safari vaksin Indonesia Bangkit adalah para santri. Sebaran 20.000 vaksin dengan rincian wilayah Brebes 10.000 vaksin dan Tegal 10.000 menyasar ke semua lini termasuk pondok pesantren,” katanya disela-sela melakukan kunjungan safari vaksin di beberapa titik di Kabupaten Brebes, Sabtu (4/9/2021 ).


Beberapa titik vaksinasi yang dilaksanakan di Pondok pesantren di Kabupaten Brebes pada Sabtu (4/9/2021 ) diantaranya Pondok Pesantren Al Bukhori Sengon Tanjung 400 vaksin, Ponpes Al Falah Salafiyah Jatirokeh Songgom 400 vaksin dan Ponpes Al Hikmah 02 Benda Sirampog 1000 vaksin dosis 2. 


“ Sebelumnya juga sudah dilaksanakan vaksinasi dengan jumlah 1000 vaksin pada dosis 1 di Ponpes Al Hikmah Benda 2 Sirampog serta beberapa Pondok Pesantren di Kabupaten Brebes dan kabupaten tegal,” imbuhnya.


Setelah melakukan safari vaksin, Nur Nadlifah mengapresiasi atas antusias warga dalam mengikuti vaksinasi. Bahkan ada beberapa warga yang tidak kebagian jatah dosis vaksin, ini menunjukkan tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama