Nur Nadlifah : Mari Bersama Cegah Stunting Sejak Dini


BREBES ( cbm-news.com ) - Semua pihak harus ikut berperan dalam upaya pencegahan stunting, hal ini demi membentuk generasi yang unggul. Demikian disampaikan anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Hj. Nur Nadlifah, S.Ag,M.M pada acara Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran bangga Kencana bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah di Gedung Islamic Center Brebes, Minggu (17/10/2021 ).


Stunting, kata Nur Nadlifah, dapat dicegah dengan berbagai program intervensi sensitif maupun spesifik. Hal ini dapat dilakukan sebagai suatu program pencegahan stunting apabila diberikan kepada sasaran yang tepat. 


" “Intervensi yang dapat dilakukan mulai dari ibu hamil, bahkan pada remaja perempuan yang belum menikah, agar mendapat gizi yang cukup dan tidak terjadi anemia atau terkena penyakit lain, serta promosi dan KIE 1000 Hari pertama Kehidupan (HPK) pada Baduta dan Balita," katanya.


Program pencegahan stunting, lanjut Nur Nadlifah, membutuhkan peran semua pihak untuk bersama - sama memberikan edukasi terkait pencegahan stunting. Masing - masing menjalankan perannya berdasarkan kualifikasi pekerjaan dan kemampuannya.


" Saya yakin stunting dapat dicegah dan diatasi dengan melibatkan semua sektor dan tatanan masyarakat. Edukasi pencegahan stunting juga sangat tepat untuk diterapkan dan disosialisasikan oleh tokoh masyarakat yang didengar petuahnya, sehingga peluang untuk menerapkan program tersebut bisa lebih besar," pungkasnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama