CBM News dan Kombes menjadi Media Parter Program RESPECT


Brebes ( cbm-news.net ) - Jurnalis Warga Kabupaten Brebes menyelenggarkan pertemuan JW dan media partner ( Mitra ) dalam rangka mensukseskan program RESPECT yang merupakan inisiasi PERLUDEM dan PPMN, di Cafe Susu Putri Bumi Brebes Jawa Tengah,Senin (28/03/2022).

Kegiatan ini merupakan kegiatan kemitraan antara Jurnalis Warga Kabupaten Brebes bersama dengan Media Partner dalam hal ini Portal Berita Celoteh Brebes Membangun ( CBM News ) dan Komunitas Kompasianer Brebes ( KomBes ). Nantinya kedua media partner ini yang akan menjadi mitra resmi untuk publikasi kegiatan jurnalis warga yang berfokus pada keterlibatan JW dan komunitas rentan dalam kegiatan Pilkada serentak.


Hadir 10 orang jurnalis warga Kabupaten Brebes dan redaktur media partner dari CBM News dengan link website www.cbm-new.com dan Kompasianer Brebes dengan link website www.kombes.net , yang dipimpin langsung koordinator jurnalis warga.


Koordinator Jurnalis Warga Kabupaten Brebes H. Bahrul Ulum dalam pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan kemitraan yang menjadi  bagian yang tak terpisahkan dalam mensukseskan program RESPECT.


“ Pasalnya, tahun ini Jurnalis Warga Kabupaten Brebes mendapatkan dukungan dari program RESPECT yang diinisiasi oleh PERLUDEM dan PPMN, dimana dalam kegiatan tersebut fokus pada keterlibatan JW dan komunitas rentan dalam kegiatan Pilkada serentak “ katanya.


Hadir dalam acara tersebut Lukmanul Hakim redaktur media online CBM New dan memberikan tutorial tentang prosedur kontributor dalam mempublish dengan mengirimkan akun gmail dan invite agar bisa masuk ke alamat web dan memposting berita atau tulisan sendiri.


“ Kedepannya jurnalis warga nantinya setelah diberikan pelatihan jurnalistik khususnya terkait dengan pemilu, akan bisa mandiri mempublish berita di media online CBM News “ jelasnya.


Materi tutorial hak akses penggunaan website dengan user dan password untuk masing – masing anggota jurnalis warga.diberikan langsung oleh redaktur kombes.net Nurdiansyah. “ tujuan kegiatan hari ini selaian menjalin kemitraan dan koordinasi dengan JW, diharapkan JW  bisa menulis di website dengan user dan password masing – masing, sehingga mampu mempublikasi dengan cepat dan tepat “ tegasnya.


Salah satu peserta jurnalis warga Rizqi Muthiya, kepada cbm-news.com bahwa sangat senang bisa bergabung di jurnalis warga brebes, apalagi ini terkait dengan adanya program kemitraan yang tentunya akan memberikan banyak manfaat. “ kita jadi lebih banyak belajar terkait ilmu jurnalistik yang khususnya ini akan belajar terkait pemilu atau pilkas serentak “ katanya.


Kontributor : Aziz Amin JW PPMN

Post a Comment

أحدث أقدم