Ketua KPU Kabupaten Brebes : Pastikan hak pilih anda di Aplikasi Lindungi Hakmu


Brebes, www.cbmn-news.com – Pastikan hak pilih anda di Aplikasi Lindungi Hakmu. Masyarakat perlu memastikan diri apakah sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) sebelum menggunakan hak pilihnya. Ungkap Ketua KPU Brebes Muamar Riza Pahlevi, SIP, MH pada Podcast Pemilu yang diselenggakan PPMN Kabupaten Brebes di Studio Podcast Waskita Literasi Kedungtukang, Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (11/04/2022). 


“ Pastikan anda terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap terlebih dahulu. KPU RI telah mengembangkan aplikasi lindungi hakmu, sehingga masyarakat bisa mengecek apakah sudah terdaftar DPT atau belum “ lanjutnya.


Podcast Pemilu adalah program baru Jurnalis Warga PPMN Kabupaten Brebes yang merupakan Kegiatan RESPECT PPMN bagi JW di Kabupaten Brebes, terkait pemilu.


Bahrul Ulum, SE, M.Si Koordinator Jurnalis Warga PPMN Kabupaten Brebes, kepada CBM News menjelaskan kegiatan ini adalah serangkaian beberapa kegiatan RESPECT PPMN bagi JW di Kabupaten Brebes, dari sekolah pemilu, pembuatan film pemilu lokalitas publikasi pemilu ( berita / artikel / poster ) di social media dan mentoring JW di Kabupaten Brebes.


“ RESPECT / PPMN mendorong gerakan dan aktivitas jurnalisme warga tahun 2022 dalam memantau dan mengawasi pelaksanaan tahapan pemilu. Program ini akan berjalan selama kurang lebih enam bulan. Selama periode ini, kami akan melibatkan organisasi mitra di setiap negara untuk mengembangkan program jurnalisme warga untuk mendukung pemilu berintegritas. “ jelasnya.


Pada podcast pemilu perdana ini Ketua KPU Kabupaten Brebes disodori banyak pertanyaan moderator Lukmanul Hakim yang merupakan salah seorang jurnalis warga PPMN Kabupaten Brebes khususnya terkait DPT.


Lukman mengatakan berarti sekarang masyarakat semakin dimudahkan untuk pemeriksaan atau cek data sebagai pemilih ya Pak Ketua ?. “ bagaimana cara kita cek di aplikasi lindungi hakmu ? “ tanyanya.


Sangat mudah, aplikasi bisa dilihat dan download di plasy store atau google play. >>> download, selanjutnya ikuti arahan instalasi dan silahkan anda bisa cek data anda apakah sudah masuk dalam DPT atau belum.


“ saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Brebes untuk memastikan telah terdaftar menjadi pemilih pada Pemilu 2024 dengan menggunakan aplikasi Lindungi Hakmu ini, perlu diketahui bahwa tanggal pemungutan suara Pemilu 2024 adalah Rabu, 14 Februari 2024. “ himbaunya


Pastikan Anda mengingatnya dan datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Sebelumnya, Anda juga harus memastikan diri sudah terdaftar sebagai pemilih untuk Pemilu 2024. Gunakan aplikasi Lindungi Hakmu untuk mengetahui apakah Anda sudah terdaftar dan apakah data-data Anda sudah benar,” tegasnya.

 

Kontributor : Aziz Amin ( JW PPMN Brebes )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama