Puluhan Komunitas Warga Mengikuti Sekolah Pemilu di Bawaslu

Sekolah Pemilu Bagi Komunitas Warga ( Dok Lukman)

Brebes (cbm-news.com) - Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) Kabupaten Brebes mengadakan Sekolah Pemilu bagi Komunitas Warga, baik itu komunitas facebook, Komunitas Film, Komunitas Penulis, Komunitas Babershop, maupun beberapa komunitas lainnya untuk dilibatkan dalam pemilu tahun 2024. Mereka mendapatkan pembelajaran terkait pemilu dan jurnalistik. 

Demikian disampaikan oleh Koordinator Jurnalis Warga (KJW) PPMN Kabupaten Brebes Bahrul Ulum menjelaskan pentingnya keterlibatan warga melalui sekolah pemilu PPMN di Aula Bawaslu Kabupaten Brebes, Senin (20/06/2022). 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Wakro, S.IP mengatakan, apresiasi kepada KJW PPMN yang memfasilitasi pertemuan sekolah pemilu tahap 3 ini, yakni menghadirkan para ketua komunitas medsos untuk berpartisipasi dalam pemilu tahun 2024. 

" Keterlibatan komunitas warga untuk membantu mensosialisasikan, mengedukasi dan mengawasi sangatlah tepat, mari bersama-sama kita awasi setiap tahapan pemilu di Kabupaten Brebes akan berdampak positif, lewat partisipasi warga untuk pemilu maka informasi pemilu lebih cepat didapat dan mereka bisa berkontribusi menyampaikan kepada keluarganya atau juga jaringannya," katanya. 

Paska Sekolah pemilu ini, pihak Bawaslu akan memfasilitasi pertemuan untuk MOU bagi Komunitas. 

Kontributor : Bahrul Ulum (KJW PPMN) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama