PPMN dan BAWASLU Kabupaten Brebes Bentuk Komunitas Warga Peduli Pemilu

Sekolah Pemilu Bagi Komunitas Warga ( Dok Adias)


Brebes - Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) Kabupaten Brebes menggelar Sekolah Pemilu Bagi Jurnalis Warga dan Komunitas Warga Peduli Pemilu untuk yang kedua kalinya bertempat diaula Bawaslu. Senin, 20/6/2022.

Kegiatan kedua ini PPMN dan Bawaslu Kabupaten Brebes membentuk Komunitas Warga Peduli Pemilu untuk membantu dan menguatkan peran serta masyarakat dalam pemilu 2024 bersama komunitas.

Bahrul Ulum, S.E, M.Si selaku Koordinator Kabupaten JW mengatakan pertemuan awal ini difasilitasi oleh PPMN bersama Bawaslu Kabupaten Brebes selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan MoU oleh Bawaslu Kabupaten Brebes kepada komunitas yang hadir hari ini.

"Hari ini akan ada MoU antara komunitas yang kita undang hari ini untuk membantu penyelenggaran pemilu agar penyelenggaraan pemilu 2024 ini menjadi pemilu yang berkualitas." Ujar Ulum.

Masih menurut Ulum, kegiatan PPMN terkait dengan kepemiluan ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait pemilu tahun 2024.

"Di Kabupaten Brebes sendiri dari data tahun 2019 untuk tingkat kehadiran masyarakat masih rendah, masih ada penyelenggara pemilu dan ASN yang terindikasi tidak netral dan money politik." Kata Ulum.

Sementara itu kegiatan juga diisi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Brebes Wakro, S.IP dengan materi Urgensi Pengawasan Pemilu dan oleh Lukmanul Hakim selaku kontributor TV Muhammadiyah dengan materi Jurnalistik Elektronik.

Kontributor : Adi Assegaf ( JW PPMN Pemilu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama