Sosialisasi 4 Pilar Komunitas Perempuan Aswaja


SLAWI ( cbm-news.com )Komunitas perempuan ASWAJA menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika pada selasa, (09/08/2022) bertempat di Hottel Grand Dian, Slawi, Kab. Tegal

Dalam sosialisasi 4 pilar, dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Ibu Hj. Nur Nadlifah, S.Ag., M.M. dengan peserta Komunitas Perempuan ASWAJA.
Ciri khas Indonesia sebagai bangsa adaah menjunjung tinggi nilai-nilai kesatuan dan persatuan, apalagi Indonesia terdiri dari berbagi suku, ras, dan adat istiadat yang majemuk diberbagai daerah dan provinsi se-Indonesia. Maka 4 pilar kebangsaan menjadi konsen yang harus diperhatikan pada anak muda sebagai pondasi yang menentukan kokohnya jiwa nasionalisme anak muda. Hal ini disampaikan oleh anggota DPR RI yang biasa disapa mba Nad.

“Pentingnya pilar-pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara,” Katanya.

Mba Nad yang selaku sahabat dan pembina Komunitas Perempuan ASWAJA berharap apa yang disampaikan kepada para kader-kader perempuan pergerakan dapat bermanfaat dan dapat disampaikan minimal dilingkungan masyarakat sekitar dalam upaya membuat masyarakat paham terkait pengertian 4 pilar kebangsaan serta implementasinya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama