FKDT Jadi Pilot Project Perubahan Pemilu di Brebes

Brebes, - Pemilu serentak 2024 akan dilaksanakan pada 14 februari 2024 mendatang, beberapa tahapan pemilu sudah mulai berlangsung termasuk di Kabupaten Brebes, pasalnya pemilihan umum serentak akan memilih Presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD daerah atau kota dan lain sebagainya.

Melalui program Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) Brebes dengan jurnalisme warga agar adanya pemilu yang berkualitas dengan keterlibatan semua stakeholder. 

" Pemilu saat ini perlu ada tolak ukur agar keberhasilan dan edukasi pemilu nanti bisa benar-benar bisa jujur dan adil di Indonesia," kata Bahrul Ulum, Ketua Jurnalisme Warga, saat di RM. Seruni, jum'at (11/11). 

Menurutnya, perlu adanya parameter pemilu harus adanya berita yang berimbang sehingga perlunya pengawasan dari komunitas dan lembaga lain yang benar-benar netral. 
" Program PPMN ini, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) akan jadi pilot project bisa menjadi komunitas dalam mengedukasi pemilu serentak yang optimal," tambahnya. 

Melalui FKDT nanti, mereka akan di mulai menjadi jurnalistik warga dari FKDT yang nantinya akan sering mengedukasi masyarakat melalui media sosial atau media cetak. 

" Pengurus FKDT akan sering menulis berita tentang pemilu, membuat desain grafis, menjadi fasilitator di 10 kecamatan, dan lain sebagainya," kata dia. 

Dirinya berharap agar bisa di maksimalkan dalam progres nanti agar jurnalisme warga dari FKDT dan JW PPMN menjadi komunitas yang berperan aktif pada pemilu serentak 2024.

" Pemilu nanti harus bisa membantu penyelenggara pemilu khususnya di Brebes bisa jadi pemilu berintegritas  melalui komunitas yang membantu edukasi kepemiluan," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama