SMK Muhammadiyah Larangan Gelar Pelatihan Literasi Digital

Larangan, - Dalam rangka menumbuhkan literasi di era sekarang, SMK Muhammadiyah Larangan menggelar pelatihan pembuatan desain dengan menggunakan aplikasi Canva, pasalnya, aplikasi yang satu ini mempunyai banyak manfaat untuk dewan guru dan siswa-siswi, 
" Pelatihan literasi digital ini agar siswa harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi yang pesat dengan menggunakan fitur aplikasi yang ada untuk pembelajaran," kata Puji Apridiastuti selaku Wakil Ketua (Waka) Kesiswaan. 

Menurutnya, perkembangan di dunia teknologi harus di ikuti agar siswa-siswi yang ada paham akan teknologi di jaman sekarang. 
" Dengan siswa bisa menggunakan fitur dari Canva tentu mereka akan mempunyai banyak manfaat terutama dalam membuat sertifikat atau media promosi produk dan lain sebagainya," tambahnya. 

Masih menurut dia, pemanfaatan pelatihan literasi digital ini, siswa dituntut harus mampu menguasai dan harus bisa mengajarkan pembuatan desain atau template yang ada pada siswa lain juga agar bisa dan paham. 
" Diharapkan agar peserta yang hari ini ikut pelatihan desain Canva harus ketok tular ke siswa lain agar semua bisa menggunakannya," kata dia. 

Sementara itu, Eko Dardirjo, selaku narasumber pelatihan literasi digital menuturkan bahwa handphone Android yang di miliki siswa harus bisa di manfaatkan sebaik mungkin untuk media belajar. 
" Sekarang era teknologi dan masuk ke society 5.0 dengan perkembangan teknologi sudah sangat luar biasa sehingga siswa jangan sampai gaptek," tuturnya. 

Dengan adanya literasi digital ini dengan menggunakan aplikasi Canva di harapkan ke depan semua media pembelajaran dan tugas untuk siswa menggunakan teknologi. 
" Jadi nanti bisa saja semua tugas dari guru, surat dan lain sebagainya hanya di share lewat Handphone android," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama