Puskesmas Larangan Gelar Sosialisasi Napza ke Siswa Sekolah

Larangan, - Dalam rangka mengedukasi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Larangan tentang jenis-jenis narkoba atau narkotika atau Napza, Puskesmas Larangan menggelar sosialisasi terhadap 50 peserta didik dari kelas X dan kelas XI. pasalnya saat ini kasus pengguna zat adiktif sangat marak terjadi di lingkungan sekolah terutama di tanah pelajar. 
Menurut Puji Aprdiastuti selaku Waka Kesiswaan apresiasi terhadap tim Puskesmas Larangan bersama tim memberikan materi yang sangat berguna tentang napza. 
" Terimakasih kehadiran dari Puskesmas Larangan insyaallah materi ini akan sangat bermanfaat untuk kita semua untuk informasi terkait dengan jenis napza atau jenis obat obatan yang terlarang di lingkungan sekolah," katanya, senin (28/11). 

Dirinya berharap dengan kegiatan ini, siswa-siswi bisa mengetahui apa yang di maksud dengan napza dan jenisnya. 
" Pada dasarnya kami berharap agar kegiatan ini seenggaknya siswa tahu dan bisa menghindari semua jenis Napza," tambahnya. 

Sementara itu, Wahyu Dwi dari pihak Puskesmas Larangan menuturkan jenis adiktif yang sering di gunakan dalam lingkungan peserta didik adalah jenis rokok. 
" Pasti yang laki-laki sering merokok, itu salah satu jenis zat adiktif yang berbahaya dan semoga siswa mulai sekarangsudah mulai mengurangi untuk merokok," tuturnya. 

Bahkan, lanjut dia, semoga siswa bisa mengikuti kegiatan dengan tertib dan mencerna materi yang nanti akan di sampaikan oleh pemateri. 
" Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua dan tidak lagi kegiatan pemakaian jenis napza jenis apapun," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama