Umi Solikha, Ketua Terpilih PAC Fatayat NU Brebes

BREBES,- Umi Solikha terpilih sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Brebes Masa Khidmat 2022-2026. Beliau terpilih dalam forum Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke IV di gedung IDI Brebes dengan memperoleh jumlah suara terbanyak 12 suara, menang dari rivalnya Siti Fatmawati yang hanya memperoleh 5 suara dan 1 absen. 

Dengan total ranting ada 26, 2 ranting fakum, 18 suara sah sesuai dengan SK, dan 6 ranting tidak mendapatkan hak suara karena SK sudah tidak berlaku (melebihi masa aktif kepengurusan). Sabtu, (24/12/2022)

Fatayat NU adalah organisasi pemudi atau perempuan muda dibawah naungan Nahdlatul Ulama dengan jumlah anggota sekitar 1.000 orang di Kecamatan Brebes. 

Sahabat Umi, panggilan akrabnya resmi sebagai mandataris PAC Fatayat NU Kecamatan Brebes menggantikan Umi Kulsum Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Brebes periode sebelumnya. 

Umi Solikha sudah aktif di organisasi sejak muda. Baik di organasi Badan Otonom atau internal NU maupun eksternal. Mulai Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) hingga Fatayat NU. Sebelum terpilih jadi Ketua PAC, jabatan terakhirnya adalah sekretaris PAC Fatayat NU. 

Dia mempunyai cita-cita Fatayat NU di masa kepengurusannya memiliki prioritas menjadikan kaum perempuan muda yang unggul, mandiri dan berprestasi. Melalui bidang garap yang ada di Fatayat NU, pihaknya terus berusaha dan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait guna meningkatkan kapasitas kader Fatayat NU di Kecamatan Brebes. Terlebih membangun pondasi awal dengan calon pengurus untuk mengkokohkan dan mensolidkan kepengurusannya.


Muthiya Sanwa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama