KIBBL Rengaspendawa Rutin Kunjungan ke Ibu Hamil dan Pasca Melahirkan

Larangan, - Sebagai langkah preventif dan sosialisasi tentang ibu hamil dan pasca hamil, Bidan Desa Rengaspendawa Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes terus mengadakan kunjungan rutin, pasalnya, sebagai cara agar masyarakat umum paham akan kesehatan ibu hamil, serta pasca melahirkan.

Endang Kristianingrum, Bidan Desa Rengaspendawa, mengatakan pasca melahirkan harus mampu merawat bayi baru lahir. 
" Ada ibu yang pasca operasi caesar sehingga diberikan sosialisasi setelah bersalin tetap mampu memberikan Asi Ekslusif dengan baik kepada bayinya," katanya, rabu (28/12). 

Bagi ibu hamil, lanjut dia, yang akan bersalin dan sudah bersalin dengan operasi caesar juga merawat bekas luka operasi. 
" Harapannya dengan kunjungan ini semoga memberikan informasi yang edukatif bagi ibu hamil yang sudah melahirkan,  dengan mampu merawat bayi baru lahir dan merawat bekas operasi supaya tidak menimbulkan tanda-tanda infeksi tanpa ada beban dalam memberikan Asi ekslusif nya," tambahnya. 

Sementara itu, Munjazi, Ketua KIBBL Desa Rengaspendawa mengapresiasi bidan desa dan kader posyandu yang selalu rutin memberikan informasi dan kunjungan ke ibu hamil. 
" Alhamdulillah, kerja keras bidan desa dan kader posyandu terus bergerak kunjungan ke rumah ibu hamil dan pasca melahirkan, sehingga edukasi yang diberikan bisa bermanfaat bagi mereka," tuturnya. 

Dengan begitu, kita berharap agar angka kasus yang selama ini ada di Desa Rengaspendawa bisa diminimalisir. 
" Dengan kerjasama semua pihak semoga ini menjadi cara pasti agar kasus kematian ibu dan anak bisa ditekan sehingga target tahun depan tanpa kasus," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama