Beri Kenyamanan pada pasien Operasi Mata, RSBA Brebes Hadirkan Teknologi Pacho Emulsifikasi


BREBES ( cbm-news.com ) Pelayanan terhadap setiap pasien menjadi komitmen yang dipegang teguh Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes. Oleh karena  itu inovasi dan pengembangan pelayanan kesehatan terus dilakukan oleh  RSbBhakti Brebes untuk memberikan pelayanan kesehatan yang nyaman dan maksimal untuk para pasien. RS Bhakti Asih Brebes telah membuka pelayanan operasi katarak dengan Teknologi Pacho Emulsifikasi sejak awal januari kemarin.

Direktur Rs.Bhakti Asih Brebes dr. Khosiatun Azmi,MMR mengatakan, dengan adanya alat teknologi Pacho Emulsifikasi harapannya RS Bhakti Asih Brebes akan menjadi pusat rujukan pasien pada pelayanan operasi mata di kab.brebes. 


" Dengan Phaco Emulsifikasi, dokter spesialis mata tidak perlu membuat sayatan lebar sehingga operasi katarak dilakukan dengan cepat, mudah, aman dan tanpa jahitan.  Pasien yang sudah dioperasi katarak dapat kembali mengerjakan aktivitas normal dalam waktu singkat," katanya.


Pelayanan operasi katarak dengan teknologi Pacho Emulsifikasi, lanjut Azmi, dilakukan oleh tiga dokter spesialis Mata yakni dr. Sigit H. Erawan, Sp.M, dr. Wowo Nawaksari,Sp.M dan dr. Anggun Dewi Rengginasti, Sp.M yang sudah kompeten dibidangnya.


 " Pelayanan operasi mata katarak dengan alat pacho sudah lulus verifikasi BPJS, jadi pasien tidak usah khawatir untuk operasi katarak bisa ditanggung oleh BPJS tanpa menambah biaya," imbuhnya.


Sementara itu, Manager pelayanan medis RS Bhakti Asih Brebes dr. Feriyadi saat di konfirmasi lewat telepon membenarkan hal tersebut bahwa Operasi katarak dengan teknologi pacho ini aman untuk semua pasien, termasuk bayi dengan katarak bawaan hingga pasien lansia.


"  Pengobatan katarak hanya bisa dilakukan dengan operasi katarak oleh dokter spesialis mata. Ada beberapa teknik operasi katarak. Dan teknik canggih yang saat ini sudah dilakukan  di Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes oleh dokter spesialis mata adalah teknik Fakoemulsifikasi,” ungkapnya.


Di  sisi lain, pada hari Kamis (05/01/2023), Pasien dengan nama inisial S (45) warga Desa Pejagan Kecamatan Tanjung telah dilakukan operasi katarak mata oleh dr.Wowo Nawaksari, Sp.M dengan teknik Fakoemulsifikasi.


Saat di konfirmasi pada hari Sabtu (07/01/2023), menuturkan operasinya cepat, dan gak merasa sakit gak terasa apa-apa.


"  Alhamdulillah baik sampai sekarang tidak ada keluhan," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama