Imron : Hubbul Waton Minal Iman, Penting Ustadz Cerita Pemilu


Brebes ( www.cbm-news.com ) - Puluhan anggota Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Se Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes mendapatkan sosialisasi pemilu 2024 pada agenda pertemuan rutin kegiatan FKDT Kabupaten Brebes, Sabtu (04/02/2023).


Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan FKDT Kabupaten Brebes sebagai kelanjutan program peningkatan kapasitas komunitas jurnalis warga peduli pemilu 2024 di Kabupaten Brebes yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara ( PPMN ) dan Perkumpulan Pemilu dan Demokrasi ( Perludem ) dimana FKDT menjadi salah satu komunitas penerima manfaat sebagai upaya edukasi kelompok masyarakat tokoh kunci untuk peningkatkan pengetahuan tentang kepemiluan ( Melek Pemilu ).


Ustadz Imron Chadiq, anggota FKDT Kecamatan Kersana narasumber menegaskan bahwa hubbul waton minal iman, dimana cinta tanah air adalah sebagian dari iman, jadi sangat penting ustadz sebagai tokoh masyarakat untuk cerita tentang Pemilu, "ini bukan cerita partai atau caleg, tapi tentang edukasi atau pemahaman masyarakat pentingnya pemilu" katanya.


Lanjut Imron, jangan sampai ulama, ustadz yang sementara ini dianggap tabu cerita tentang pemilu terus pasif, dan terkesan acuh pada proses demokrasi, justru akan berdampak pada umat yang akan mengikuti tokoh panutannya dan tidak peduli pada proses pemilihan pemimpin negeri ini.


" Harapannya kita semua bisa mulai memiliki kepedulian peduli pemilu 2024, tepatnya 14 Februari 2024 agar masyarakat berikhtiar memilih pemimpin yang terbaik, sekali lagi ini bicara tentang pentingnya proses pemilu dan keterlibatan aktif semua masyarakat bukan bicara partai politik atau calon pemimpin yang diusung " tegasnya.


Ustadz H. Sururi Ketua FKDT Kabupaten Brebes, membenarkan bahwa ini adalah salah satu program kerja sama FKDT Kabupaten Brebes dengan PPMN dalam program Komunitas Peduli Pemilu. " Alhamdulillah, kami diberikan kesempatan mendapatkan banyak pelatihan peningkatan kapasitas, baik ilmu jurnalistik, desain grafis, dan materi lain sebagai pendukung dari edukasi kepemiluan" katanya.


Beberapa anggota kami saat ini ada yang dilatih ToT sebagai fasilitator pemilu dari unsur FKDT Kabupaten Brebes sebagai bentuk kepedulian kami pada suksesnya proses demokrasi dan pemilu tahun 2024 ini.


"Pemilu dalam pemahaman saya adalah bentuk ikhtiar masyarakat untuk memilih pemimpin yang terbaik, dan semua masyarakat sejatinya penya peran penting dan andil untuk bersama peduli untuk mengedukasi masyarakat lebih luas terkait pemilu, termasuk kamu FKDT Kabupaten Brebes" tegasnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama