Rosid : Jadilah Pemilih Cerdas dan Berintegritas, Tolak Money Politik



Songgom ( www.cbm-news.com ) - Dalam rangka serangkaian program RESPECT, FKDT Brebes Peduli Pemilu, DPC FKDT Kabupaten Brebes selenggarakan sosialisasi pemilu 2024 bagi anggota FKDT. 

Bertempat di MTDA Hidayatul Mubtadi'in Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, puluhan anggota DPAC FKDT Kecamatan Songgom mendapatkan sosialisasi pemilu 2024, dengan narasumber Ustadz Rosid, S.S, Jum'at (03/02/2023).


Rosid mengatakan bahwa sosialisasi ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan kerja sama antara DPC FKDT Kabupaten Brebes dengan Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN), dimana beberapa ustadz telah mendapatkan peningkatan kapasitas dan mengikuti ToT tentang Kepemiluan.


" Hal ini menjadi penting untuk ustadz juga mengambil peran penting dalam memberikan edukasi pemilu pada masyarakat dan ini bagian bentuk kepedulian FKDT pada suksesnya Pemilu 2024" jelasnya.


Saat ini, masih banyak paradigma atau persepsi yang dianggap tabu kalau ustadz cerita politik, akan tetapi mendekati proses pemilihan atau pemilu kadang ustadz tidak menyadari kalau masyarakat atau umat bingung atas bagaimana menentukan sikap politik pada pemilihan.


"Mudah dibenturkan, terprovokasi berita Hoaks, dan Money politik yang sering kali menimbulkan perpecahan, maka ini menjadi penting para ustadz mendapatkan edukasi terkait pemilu 2024 baik mekanisme penyelenggaraan maupun pengawasan dan harapannya Kana bisa mensukseskan proses pemilihan pemimpin yang terbaik " tegasnya.


H. Sururi Ketua DPC FKDT Kabupaten Brebes dalam sambutannya menyampaikan semoga kegiatan ini bisa dipahami bersama bahwa ini bukan sosialisasi tentang caleg atau partai politik, tapi ini lebih menekankan bahwa ustadz punya peran besar dalam pembangunan negeri ini dengan ikut peduli pada proses demokrasi Pemilu 2024.


" Harapannya semua bisa ambil peran sesuai kemampuan dan kapasitasnya untuk waspada pada potensi pelanggaran pemilu, dan memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya pemilu, bahwa masyarakat harus menjadi pemilih yang cerdas, dan menolak money politik' tegasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama