Sururi : Brebes menjadi percontohan peran serta Ustadz dalam sosialisasi Pemilu 2024


Brebes ( www.cbm-news.com ) -  Masih dalam serangkaian kegiatan DPC FKDT Kabupaten Brebes dalam memberikan edukasi pemilu pada anggotanya, FKDT melaksanakan kegiatan sosialisasi pemilu 2024 pada anggota FKDT Kabupaten Brebes di MDTA Al Islah Desa Kedunguter, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Selasa (14/02/2023).


Kegiatan kali ini bersamaan dengan kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas bagi anggota FKDT di Kecamatan Brebes, sosialisasi pemilu 2024 ini diharapkan bisa menjadi bagian dari edukasi pemilu tentang pentingnya peran ustadz dalam menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam suksesnya pemilu 2024.


Ahmad Sururi Ketua DPC FKDT Kabupaten Brebes sebagai narasumber menyampaikan pentingnya peran serta Ustadz dalam memberikan edukasi pemilu pada masyarakat, harapannya sebagai tokoh masyarakat dan tokoh agama sehingga informasi lebih mudah diterima masyarakat dan menjadi masyarakat "melek pemilu'.


" Coba bayangkan kalau para ustadz dan ustadzah tidak peduli, acuh tidak acuh atau cewek pada proses pemilu maka berkemungkinan akan banyak masyarakat atau jamaah yang mengikuti tokoh idolanya. Artinya banyak masyarakat uang enggan dan  tidak pedulikan pemilu " katanya.


" Apa yang akan terjadi ? " Tanyanya.


Lanjut Sururi, kalau peran serta masyarakat sedikit sementara proses pemilihan tetap berjalan maka harapan ikhtiar memilih pemimpin yang berkualitas bisa jadi hanya isapan jempol.


" Harapannya semua ustadz anggota FKDT, yuk ikut bersama bantu sosialisasi pada masyarakat tentang tahapan pemilu, dan biar masyarakat berperan aktif untuk suksesnya pemilu, baik bisa cek data DPT atau apa sudah terdaftar sebagai pemilih atau tidak tahun 2024 ,? " Katanya


Rosyid, anggota FKDT menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah serangkaian kegiatan tindak lanjut dari MoU atau kerjasama antara DPC FKDT Kabupaten Brebes dan Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN), dan ada 10 titik kegiatan sosialisasi yang didukung oleh PPMN dan Perludem.


" Memang belum bisa semua tempat, tapi ini setidaknya menjadi inspirasi buat kami bisa mereplikasi kegiatan sosialisasi pemilu 2024 ini, sebagai bagian dari kepedulian para ustadz untuk suksesnya ikhtiar memilih pemimpin yang berkualitas " tegasnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama