Eko Dardirjo Terpilih Menjadi Ketua Umum Karang Taruna Kecamatan Larangan

Larangan, - Eko Dardirjo terpilih menjadi Ketua Umum Karang Taruna Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, ia dipilih melalui hasil musyawarah mufakat bersama dalam kegiatan Temu Karya yang di selenggarakan di Aula Kecamatan Larangan, senin (20/3). 

Eko Dardirjo yang sebelumnya menjadi pengurus kini terpilih menjadi Ketua Umum menggantikan Hartono yang telah habis masa baktinya sampai tahun 2023, pasalnya, temu karya yang merupakan forum tertinggi dalam pemilihan ketua umum dan kepengurusan baru dilaksanakan selama 5 tahunan. 

Kegiatan yang di hadiri sebanyak 25 pengurus Karang Taruna Kecamatan Larangan dan perwakilan pengurus Karang Taruna 11 Desa di Kecamatan dan Pengurus Kabupaten Brebes serta Pihak Kecamatan Larangan berlangsung secara lancar dan sukses. 

Eni Listiana, Camat Larangan dalam sambutannya mengapresiasi Temu Karya sebagai reorganisasi bagi kepengurusan lama ke kepengurusan yang baru. 
" Alhamdulillah hari ini dilaksanakan Temu Karya dengan memilih Ketua Umum dan pengurus lainya serta menyusun program kerja ke depan," katanya. 

Menurutnya, Karang Taruna di tiap Desa dan di Kecamatan Larangan harus bisa mengawal kegiatan di desanya masing-masing dengan cara berkontribusi. 
" Karang Taruna harus aktif, harus berpartisipasi dalam pembangunan desa bisa ikut di kegiatan Musdes atau Musrembangdes," jelasnya. 

Dirinya berharap, Pihak Kecamatan Larangan dan Karang Taruna Kecamatan Larangan bisa bersinergi dan terlibat dalam kegiatan apapun yang di selenggarakan oleh Kecamatan. 
" Program Brebes banyak, termasuk di kecamatan ada miskin eskrim dan juga kasus stunting, sehingga karang Taruna bisa mengambil peran agar bisa membantu pemerintah dalam rangka menurunkan angka stunting dengan berbagai kegiatannya," tambahnya. 

Sementara itu, Aji Jumantoro Ketua Harian Karang Taruna Kabupaten Brebes, menuturkan pihaknya akan selalu mendukung semua kegiatan untuk kepemudaan yang tergabung dalam wadah karang taruna. 
" Dari mulai tatanan Desa lalu Kecamatan dan di Kabupaten bisa memberikan semangat satu sama lain agar wadah kepemudaan bisa berjalan dengan baik," kata dia. 

Selain itu, lanjut dia, karang taruna yang merupakan wadah kegiatan pemuda cukup menjanjikan mengingat ditahun ini beberapa kecamatan di Kabupaten Brebes lagi mengadakan Temu Karya salah satunya di Kecamatan Larangan. 
" Potensi anak muda yang ada di karang taruna harus menjadi modal bahwa Brebes punya wadah untuk kepemudaan, makanya masih ada 5 kecamatan yang tahun ini Ketua di Kecamatan reorganisasi," lanjut dia. 

Ditempat yang sama, Eko Dardirjo yang terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Larangan mengucapkan terimakasih atas dukungan dari kecamatan dan dari Karang Taruna Kabupaten Brebes sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik. 
" Peran dari pihak Kecamatan sehingga Temu Karya ini bisa berjalan sukses dan beberapa pengurus lain yang sudah menyiapkan segala sesuatunya," tuturnya. 

Lebih lanjut, sinergitas antara Karang Taruna Kecamatan Larangan dan Pihak Kecamatan sudah terjalin dan harus lebih intens agar bisa bersinergi dengan baik nantinya. 
" Melalui program kerja yang di susun tentunya bisa membantu pihak kecamatan dalam memberikan solusi atas masalah yang ada di tiap desa di Kecamatan Larangan sehingga manfaat adanya pengurus yang baru bisa berkontribusi secara berkesinambungan," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama