Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan: Menumbuhkan kembali Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air



BREBES -  Anggota DPR/MPR RI Ibu Hj. Nur Nadlifah, S.Ag., M.M bersama  pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kabupaten Brebes dalam kegiatan “Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan: Menumbuhkan Kembali Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air” , Rabu (17/05/2023). Kegiatan sosialisasi empat pilar  bertempat di Aula PP Al Falah Salafiyah Kabupaten Brebes. 


Ibu Nur Nadlifah dalam sambutannya menyampaikan Kebhinekaan  merupakan sebuah potensi yang luar biasa untuk berkembang sebagai bangsa.  Kita menjadi terbiasa untuk hidup berdampingan dan terbiasa dengan perbedaan. “Ada empat hal yang menjadikan kita bangsa Indonesia sebagai rumah besar, tempat bernaung dan berteduh serta besar bertumbuh. Keempat hal tersebut yakni ideologi, semboyan, satu negara dan satu konstitusi: Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan UUD 1945”


Lebih lanjut, Ibu Nur Nadlifah menambahkan bahwa empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat. Gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan. 


Harapan dari kegiatan sosialisasi empat pilar adalah adanya integritas dan komitmen bersama, Empat Pilar Kebangsaan tersebut akan semakin kokoh, semakin mewarnai keberlanjutan dan dinamika kebangsaan ke depan. Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar setiap kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama