Puskesmas Larangan Giatkan Skrining Anemia dan Pengukuran Status Gizi Remaja Di SMK Muhala

Larangan, - Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes untuk Pencegahan dan Penanggulangan Anemia, Tim tenaga Kesehatan Puskesmas Larangan mengadakan skrining Anemia dan Pengukuran Status Gizi pada Remaja Putri di SMK Muhammadiyah Larangan, 

Kegiatan yang melibatkan siswi dari kelas X sebanyak 156 itu di bagi menjadi 2 sesi kegiatan, untuk tanggal 26 Mei 2023 sebanyak 73 dan tanggal 29 Mei 2023 sebanyak 78 siswi dan pemeriksaan kesehatan secara fisik oleh petugas Puskesmas antara lain pengukuran tinggi badan, berat badan, tekanan darah dan lainya

Kepala Sekolah melalui Waka Kesiswaan, Puji Apridiastuti mengatakan kegiatan sangat positif karena pemeriksaan kesehatan secara berkala, akan diketahui kondisi kesehatan dan perkembangan fisik siswa. 
" Ini sebagai langkah awal mewujudkan sekolah sehat dan mencegah penyebaran penyakit atau virus berbahaya sedini mungkin, " katanya, jum'at (26/5). 

Dirinya menjelaskan, bahwa pengecekan kesehatan juga menjamin siswa-siswi agar bisa nyaman dalam belajar. 
" Tentu sangat berhubungan ketika siswi melakukan kegiatan pembelajaran, yang perlu di perhatikan kesehatannya dulu sehingga semua proses pembelajaran bisa berjalan dengan lancar," jelasnya. 

Dirinya menambahkan, siswa -siswi mengikuti secara antusiasme sehingga proses pengecekan kesehatan atau skrining bisa berjalan dengan lancar sesuai rencana. 
" Alhamdulillah siswi bisa secara bertahap bergantian ikut, bahkan kegiatan di bagi 2 kelas dengan 1 kelas mengikuti kegiatan seminar dan 1 kelas melaksanakan skrining," tambah dia. 

Sementara itu, Naila Mutia Ramadhani siswa kelas X Akuntansi menuturkan, dirinya seneng ada kegiatan skrining ini mengingat kebutuhan siswa yakni menjaga kesehatan untuk diri sendiri. 
" Dengan begitu kami siswi SMK Muhala bisa mengetahui Hb, cara menjaga kesehatan yang baik bahkan mengetahui status gizi remaja yang dialami oleh siswi putri" tuturnya. 

Dirinya berharap agar kegiatan skrining ini bisa kontinu. 
" Yang di inginkan siswa agar kegiatan pengecekan kesehatan bagi remaja putri bisa dilakukan berkesinambungan mengingat sangat bermanfaat kegiatan ini," pungkasnya. 

Selanjutnya, pengecekan awal Hb yang dilakukan hari ini akan dilakukan pengecekan Hb ulang sampai dengan 2-3 bulan yang akan datang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama