Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan, Nur Nadlifah Gelar Sosialisasi Empat Pilar


TEGAL - Anggota DPR/MPR RI Ibu Hj. Nur Nadlifah, S.Ag., M.M bersama  pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kabupaten Tegal dalam kegiatan “Menumbuhkan Kembali Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air Dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan” , Sabtu (03/06/2023). Kegiatan sosialisasi empat pilar  bertempat di Aula PP Al Umariyah, Bojong, Kabupaten Tegal. 


Ibu Nur Nadlifah dalam sambutannya menyampaikan Kebhinekaan  merupakan sebuah potensi yang luar biasa untuk perkembangan suatu bangsa sehingga kita menjadi terbiasa untuk hidup berdampingan dan terbiasa dengan perbedaan. “Ada empat hal yang menjadikan kita bangsa Indonesia sebagai rumah besar, tempat bernaung dan berteduh serta besar bertumbuh. Keempat hal tersebut yakni ideologi, semboyan, satu negara dan satu konstitusi yakni: Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan UUD 1945”


Lebih lanjut, Ibu Nur Nadlifah menambahkan bahwa empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat. Gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan. 


Menurut Senator Dapil Jawa Tengah IX, Harapan dari kegiatan sosialisasi empat pilar adalah kaum perempuan menjadi garda terdepan dalam mendidik moral generai bangsa. Untuk itu nilai-nilai Pancasila yang merupakan bagian kesatu dari 4 pilar MPR RI perlu disampaikan kepada IPPNU untuk dapat diterapkan kedalam lingkungan masyarakat khususnya dalam keluarga, terlebih Nadlatul Ulama sebagai Ormas Terbesar di Indonesia memiliki peranan penting untuk menjaga keutuhan NKRI” Pesan Mba Nad.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama