Nur Nadlifah Gelar Sosialisasi Penurunan Stunting di Brebes


BREBES - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Dapil Jawa Tengah IX Hj. Nur Nadhlifah, S.Ag, M.M bersama Mitra Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Brebes menggelar Kegiatan Sosialisasi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting di Kodim 0713 Brebes, Minggu (4/6/2023 ).


Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Tim Pokja KB KR Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Agoes Poedjianto, SH, M. Kes, Kepala DP3KB Kabupaten Brebes Ahmad Ma’mun, M.Si dan anggota DPRD Kabupaten Brebes H. Musyaffa, Lc.


Nur Nadlifah mengatakan,  untuk mendorong percepatan penurunan stunting di Brebes, pihaknya gencar melakukan edukasi kepada masyarakat terkait 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Bahkan, dalam melakukan edukasi tersebut, pihaknya dibantu anggota Fatayat NU dan Muslimat NU Brebes.


“ Edukasi dan penyampaian informasi terkait pencegahan stunting ini harus benar-benar dilakukan secara masif. Sehingga, lanjutnya, masa 1000 HPK yang terdiri atas 270 hari selama kehamilan dan 730 hari pada dua tahun pertama kehidupan anak bisa benar – benar diketahui masyarakat seutuhnya,” ungkapnya.


Nur Nadlifah melanjutkan, masa 1000 HPK sangat penting bagi tumbuh kembang anak dan dapat menentukan perkembangan kecerdasan dalam jangka panjang. Tidak optimalnya perkembangan otak pada masa itu juga akan berpengaruh terhadap kehidupan anak di masa depan.


Kegiatan ini juga bersamaan dengan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar atau Diklatsar Garfa (Garda Fatayat NU). Kegiatan dilaksanakan Sabtu hingga Ahad (3-4 Juni 2023) di Makodim 0713 Brebes.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama