Padepokan Nur Alif Manunggal Sebagai Wadah Anak Muda

Larangan- Banyaknya kenakalan remaja dan kasus yang terjadi dilakukan oleh sekelompok remaja dalam waktu beberapa terakhir ini membuat prihatin semua pihak, beberapa kasus sampai akhirnya membuat pemuda di hukum pidana, sebagai langkah solusi, Padepokan Nur Alif Manunggal Desa Rengaspendawa Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes di bentuk kepengurusannya dengan maksud agar ini menjadi wadah yang baik untuk kegiatan pemuda. 
" Di Padepokan nanti ada kegiatan keagamaannya, ada silatnya dan kegiatan positif lainya yang bisa di olah untuk meminimalisir kenakalan sekarang ini," kata Rifqi Khanif dalam sambutannya di acara pengukuhan Padepokan Nur Alif Manunggal, Sabtu (1/7). 

Menurut dia, lanjut Rifqi yang juga ketua Padepokan Nur Alif Manunggal, dengan adanya wadah atau sarana perkumpulan seperti ini bisa menunjang kegiatan olah raga silat dan dzikir untuk diri sendiri. 
" Manfaatnya banyak, dengan merangkul pemuda kemudian di berikan fasilitas kegiatan dengan tujuan agar mereka lebih banyak hal-hal positifnya, " Tambahnya. 

Dia menjelaskan, bahwa beberapa pengurus padepokan yang juga hari ini dilantik semua dari jenis umur yang berbeda. 
" Pengurus kami ada yang masih muda hingga orang tua, karena padepokan ini merangkul semua saja yang kau bergabung untuk ngaji Ar Raudhah dan kegiatan lainnya," Jelasnya. 

Sementara itu menurut, Ahmad Rifai selaku Kepala Desa Rengaspendawa memberikan selamat kepada pengurus Padepokan yang di kukuhkan dengan harapan bisa memberikan sumbangsih kegiatan yang baik dan menampung pemuda dari kegiatan kenakalan remaja. 
" Atas nama pribadi dan pemerintah Desa mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja di kukuhkan," tuturnya. 

Dirinya prihatin dengan sikap dari pemuda sekarang yang semakin marak melakukan tawuran sehingga itu sangat merugikan diri sendiri dan masyarakat lain. 
" Kemarin kejadian tawuran di Desa Rengaspendawa, dan tidak sedikit pula pemuda di Desa tercinta juga terlibat, sehingga ini harus jadi peran kita semua agar menjaga anak kita dari kegiatan berkelompok yang negatif," Jelasnya. 

Dirinya berharap agar Padepokan Nur Alif Manunggal menjadi solusi bagi kegelisahan kita semua dari kenakalan remaja.
" Semoga dengan adanya padepokan ini bisa jadi wadah dan sarana yang baik untuk menanggulangi kasus kenakalan remaja dengan mengaji dan kegiatan lainya yang ada di padepokan," pungkasnya. 

Kegiatan pengukuhan Padepokan Nur Alif Manunggal dilaksanakan bertempat di Sekretariat dan juga di isi dengan kegiatan Pagelaran Wayang Santri oleh Ki Haryo Enthus Susmono dan Santunan anak yatim dengan dihadiri oleh ribuan tamu undangan dari mulai Forkompincam, Pemerintah Desa Rengaspendawa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, Organisasi Kepemudaan di Desa Rengaspendawa, Perwakilan Pencak silat lainya dan masyarakat sekitar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama