Mba Nad bersama Santri Kabupaten Tegal Tanamkan Kecintaan Bangsa dan Tanah Air melalui Sosialisasi Empat Pilar


TEGAL - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PKB  Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, M.M melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama santri di aula Pondok Pesantren Al Amiriyah Kambangan Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal.


Terlihat peserta sangat antusias datang untuk mengikuti kegiatan sosialisasi bersama Hj. Nur Nadlifah yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai Empat Pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.


Hj.Nur Nadlifah menyampaikan betapa pentingnya masyarakat untuk mengetahui dan memahami Empat Pilar kebangsaan. Hal ini untuk menanamkan kecintaan kita terhadap bangsa dan tanah air (Hubbul Wathan Minal Iman).


“ Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan ini sebagai kegiatan untuk mengingatkan kembali dan membumikan nilai-nilai Pancasila, dasar negara Republik Indonesia. Kita wajib menaruh pemahaman tentang nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara pada bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga kita sanggup terhindar dari pemahaman radikalisme dan perilaku intoleran,” paparnya, Sabtu, (18/11/2023 ).


Untuk meminimalisir aktivitas paham radikalisme, Mba Nad mengajak seluruh santri wajib benar -benar tahu nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Hal ini karena Pancasila sendiri adalah ruh dari bangsa Indonesia dan sebuah ideologi yang sesungguhnya wajib sebagai landasan dasar perilaku pada setiap masyarakat negara Indonesia.


Dalam kegiatan ini, Mba Nad memberikan apresiasi pada seluruh santri yang hadir sosialisasi karena telah mengelar sosialisasi Empat Pilar kebangsaan, sebagai anak mudah pentingnya santri ikut terlibat, berkontribusi dan andil dalam demokrasi khususnya dibidang politik yang mengutamakan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama