Nur Nadlifah : Cegah Stunting Sejak Dini


TEGAL ( cbm-news.com ) - Cegah stunting sejak dini agar membentuk sumber daya manusia yang unggul di masa depan. Demikian disampaikan anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil IX Jawa Tengah Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, M.M bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Jawa Tengah pada sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana di GOR Harjosari Adiwerna dan Gedung NU Tembokluwung Kabupaten Tegal, Ahad ( 19/09/2021 ).

Stunting, kata Nur Nadlifah, mencerminkan kondisi gagal tumbuh pada anak Balita ( bawah lima tahun) akibat kekurangan gizi kronis, sehingga anak menjadi terlalu pendek untuk usianya.

“ Upaya yang dilakukan untuk menangani stunting adalah perhatian gizi anak pada 1000 hari pertama kehidupan. Hal ini sangat berpengaruh pada pembentukan sumber daya manusia yang unggul di masa depan,” katanya.

BKKBN sebagai leading sektor penanganan stunting harus serius dalam upaya pencegahan stunting dengan melibatkan semua pihak agar berperan sesuai kemampuan masing – masing.


Hal senada juga disampaikan oleh Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tegal Elliya Hidayah, S.IP., MM bahwa semua pihak harus bekerjasama bagaimana caranya berusaha menangani stunting. Harapannya, seluruh kepala desa bisa menganggarkan alokasi dana desa untuk penanganan stunting.


Hadir dalam sosialisasi tersebut, Koordinator Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga ( KSPK ) BKKBN Provinsi Jawa Tengah Agoes Poedjianto, S.H., M.Kes dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga ( DP3AP2KB ) Kabupaten Tegal Elliya Hidayah, S.IP., MM.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama