Masigab Brebes Siap MOU untuk Pemilu Serentak

Mentoring JW dengan KJW (Dokpri)

Brebes (cbm-news.com) - Majelis Silaturahmi Warga Brebes (Masigab) siap mensukseskan pemilu di tahun 2024, organisasi ini memiliki puluhan komunitas dari beberapa desa di Kabupaten Brebes terlebih mereka yang tinggal diwilayah jabodetabek sangat banyak sehingga sangat memungkinkan untuk melakukan kemitraan dengan lembaga Penyelenggara Negara (KPUD atau Bawaslu) dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pencoblosan nanti. 

Hal itu di sampaikan oleh Bahrul Ulum, koordinator Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) Kabupaten Brebes, dalam rapat mentoring program PPMN di mungkinkan warga perantau di ibukota dan kota lain bisa memberikan gak suaranya di pemilu serentak 2024.

" Pertemuan kali ini membuat data komunitas mana yang akan jadi pelopor atau bisa diajak kerjasama untuk memberikan edukasi dan meningkatkan partisipasi dalam pemilu nanti," katanya di Rumah makan Seruni, sabtu (4/6). 

Dirinya menambahkan, kedepan PPMN akan terus memfasilitasi agar beberapa komunitas nanti bisa mensukseskan pemilu bersama KPU dan informasi yang masih banyak masyarakat belum tahu bisa di informasikan melalui komunitas yang ada. 

" Menunggu informasi selanjutnya agar pertemuan per komunitas dan membuat MoU dan bekerjasama untuk mengedukasi masyarakat di Kabupaten Brebes," tambahnya. 

Sementara itu, Eko Dardirjo, anggota Jurnalis warga dan juga pengurus Masigab menyambut baik adanya komunitas yang akan di ajak kerjasama untuk mensukseskan pemilu serentak. 

" Saya kira langkah baik mengingat warga perantau dari komunitas yang menjadi naungan Masigab sangat banyak tentu mereka punya hak pilih di pemilu nanti sehingga ke depan mereka bisa lebih paham saat edukasi tentang tata cara pemilu serentak ini," ujarnya. 

Bahkan lanjut dia, kedepan Masigab bisa terus menjadi pelopor dalam kegiatan pemilihan umum lainnya. 

" Harapannya bisa terus memberikan kontribusi dan pemahaman tentang tahapan pemilu agar hak pilih masyarakat terutama warga perantau bisa tersalurkan dan menjadi partisipasi dalam pemilu," pungkasnya.

Kontributor : Raeko JW PPMN untuk Pemilu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama