PPMN Buat Film Pendek Pemilu Berbasis Lokalitas di Brebes

Statemen Bawaslu di Film Pendek Pemilu (Dok Lukman) 


Brebes (cbm-news.com) - Perhimpunan Pengembang Media Nusantara (PPMN) membuat film pendek tentang pemilu. Film ini dibuat untuk sebagai bentuk edukasi dalam mengenalkan kepada warga tentang pemilu tahun 2024. Film berbasis Lokalitas tentunya akan sangat menarik karena berbahasa brebesan. 

Demikian disampaikan oleh Koordinator Jurnalis Warga (KJW) PPMN Kabupaten Brebes Bahrul Ulum saat berada di Kantor Bawaslu Brebes, Senin (30/05/2022).

Lanjut Ulum, film ini lebih menitik beratkan pada larangan pemasangan atribut, dan tidak boleh kampanye di fasilitas publik termasuk fasilitas ibadah seperti di Masjid, Musholla dan Madrasah. 

Film pendek ini diproduksi selama lima hari, tentunya dengan melibatkan komunitas produksi film lokal di Kabupaten Brebes, sebelum film ini tayang, sudah ada persetujuan dengan pihak penyelenggara Pemilu yakni Bawaslu Kabupaten Brebes. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Brebes Wakro, S.IP mengapresiasi atas ide-ide kreatifnya KJW bersama Jurnalis Warga termasuk para pembuat film pendek, sangat natural dan mengena. 

" Peran warga yang menjadi tokoh di film sangat bagus, dan ini artinya betapa pentingnya warga dalam berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu, kita sangat terbantu tentunya," pungkasnya. 

Kontributor : Bahrul Ulum - KJW Brebes 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama